Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Peringati Hari Ikan Nasional ke-7, Dinas Perikanan Berau Gelar Lomba Memasak

Dinas Perikanan Berau menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke-7

HUMASKAB BERAU
LOMBA MASAK IKAN - Dinas Perikanan menggelar lomba masak fish burger dan siomay udang dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional ke-7. 

TANJUNG REDEB – Dinas Perikanan Berau menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke-7 yang jatuh pada tanggal 21 November 2020 mendatang. Salah satu perlombaan yang digelar yaitu lomba masak fish burger dan siomay udang, Selasa (10/11). Perlombaan diikuti oleh enam peserta yang merupakan pelajar SMA/sederajat.

Selain itu, Dinas Perikanan juga melaksanakan lomba penyuluhan gemar ikan yang diikuti oleh anggota TP PKK dan membuat maskot gemar ikan. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dalam kampanye gemar makan ikan sebagai program nasional.

Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu mengatakan, dalam perlombaan memasak fish burger dan siomay udang ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari SMA/sederajat. Setelah dilakukan seleksi lewat video demonstrasi, Dinas Perikanan memilih enam peserta untuk melaksanakan live cooking di Kantor Dinas Perikanan Berau.

“Jadi kita ingin tahu hasilnya secara langsung. Kita juga sudah siapkan tim juri di sini. Pemenang akan kita umumkan secara bersamaan dengan lomba lainnya,” jelasnya.

Dipilihnya para pelajar dalam perlombaan ini, sebagai bentuk sosialisasi gemar makan ikan kepada generasi muda. Melalui perlombaan ini diharapkan bisa semakin memberikan kesan positif kepada generasi muda bahwa makan ikan memiliki manfaat yang sangat besar. Dengan olahan yang sesuai selera anak-anak milenial saat ini diharapkan kegemaran makan ikan bisa semakin meningkat.

“Karena anak sekarang kan lebih senang makan-makanan yang cepat saji. Tapi tetap harus diperhatikan kandungan gizinya. Dan ikan ini merupakan solusi dalam pemenuhan gizi itu. Sehingga perlu diolah sesuai dengan jenis makanan kekinian seperti burger,” katanya.

Para peserta juga kita harapkan melihat ini sebagai peluang usaha kedepannya. Dimana bahan-bahan olahan ikan bisa mendapatkan respon positif bagi anak-anak milenial.

“Ini sebagai pengalaman lah. Dan saya rasa ikan ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Dan tingginya kandungan protein di ikan bisa menambah kecerdasan generasi muda kita,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved