Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Memenangkan Berbagai Lomba PKK, Norbaiti Isran Serahkan Langsung Penghargaan ke PKK Berau

Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Selasa (24/11) malam di Hotel Ekslusive.

HUMASKAB BERAU
PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran didampingi Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi menyerahkan penghargaan kepada Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan. 

TANJUNG REDEB – TP PKK Kabupaten Berau meraih prestasi dalam lomba-lomba yang dilaksanakan TP PKK Kaltim tahun 2019/2020. Piagam penghargaan dan hadiah perlombaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Selasa (24/11) malam di Hotel Ekslusive.

TP PKK Berau mendapatkan prestasi pada panji-panji pembangunan bidang PKK, penghargaan administrasi PKK, lomba dasawisma, lomba UP2K, lomba Hatinya PKK, lomba PHBS dan lomba PKK-KKBPK-Kesehatan.

Capaian ini pun mendapatkan apresiasi dari Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan kepada seluruh anggota yang telah memberikan kontribusi maksimal. Tentu diharapkan prestasi ini terus dipertahankan kedepannya bahkan semakin ditingkatkan.

Kemudian dalam penilaian panji keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan ini sebagai ajang berbenah untuk perbaikan kinerja yang dinilai masih ada kekurangan. Hasil penilaian akan digunakan sebagai bahan evaluasi kedepan.

“Catatan kami yang masih harus dibenahi yaitu penyelenggaraan administrasi di setiap Pokja, pelaporan harus dibenahi agar sesuai prosedur yang ditetapkan, manajemen administrasi. Setiap kegiatan harus lengkap administrasinya sehingga data sama berjenjang,” tegasnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Berau, Datu Kesuma membacakan sambutan Pjs Bupati Berau menyampaikan juga apresiasi atas kiprah yang telah dilakukan TP PKK. Karena yang dilakukan selama ini telah membantu Pemkab Berau dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan keluarga.

“Bisa semakin ditingkatkan di masa yang akan datang. Gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga ini merupakan gerakan nasional menuju keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. PKK juga harus merepresentasikan kegiatan yang sudah berjalan terutama posyandu dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Kedepan mampu dalam pembinaan UMKM maupun kegiatan lain,” katanya.

Catatan prestasi ini juga dinilai dapat mengantarkan TP PKK Berau menjadi yang terbaik di Kaltim. Menurut Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor, saat ini penghargaan panji keberhasilan pembangunan dibagi dalam dua kategori yaitu kota dan kabupaten.

“Dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh ini bisa menjadikan Berau sebagai juara untuk tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Norbaiti mengajak seluruh anggota TP PKK untuk bersama-sama dalam membantu pemerintah menjalankan program pembangunan. Targetnya masyarakat bisa menjadi sejahtera. “Masyarakat bisa merasakan apa yang telah kita kerjakan,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved