Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

BBM Satu Harga di Long Pahangai, Masyarakat Pedalaman Senang Akhirnya Bisa Beli Harga Sama di Kota

Bisa murah. Sebab Pertamina melalui Nusa Petrofit transportir sudah menanggung biaya transportasi BBM dari Samarinda sampai Long Pahangai.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
SPBU LONG PAHANGAI - Asisten II Setkab Mahulu E Tekhen Yohanes bersama menggunting pita peresmian SPBU 65.757008 di Kecamatan Long Pahangai. Ini merupakan SPBU kelima di wilayah kabupaten pedalaman ini dan telah menerapkan satu harga, sama dengan harga di wilayah perkotaan provinsi. 

UJOH BILANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) menghadiri peresmian lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 harga, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 65.757008, Kamis (26/11).

SPBU Kompak 65.757008 yang berlokasi di Kecamatan Long Pahangai tersebut diresmikan oleh Pjs Bupati Mahakam Ulu Drs Gede Yusa yang diwakili oleh Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tekhen Yohanes, S.Pd, bersama Pjs Area Manager Retail Kaltimantan Timur dan Utara Muhammad Rizal. Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pengisian BBM satu harga secara simbolis kepada masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Pjs Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH yang dibacakan Asisten II E Tekhen Yohanes, S.Pd mengatakan, mengucapkan syukur dan terimakasih karena ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat yakni peresmian SPBU kompak 65.757008 di Kecamatan Long Pahangai.

“Ini merupakan peresmian SPBU ke-5 di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, setelah dua SPBU Kompak di Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari dan SPBU di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun. Kemudian dua SPBU Perairan Mahakam di Kampung Datah Bilang Kecamatan Long Hubung dan di Kampung Long Bagun Kecamatan Long Bagun”, katanya.

Ia melanjutkan, kehadiran BBM satu harga ini di Kecamatan Long Pahangai dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga dapat menunjang usaha dan perekonomian.

“Kita sudah lama sekali menikmati harga BBM yang luar biasa sangat mahal. Karena itu tentunya kita patut bersyukur saat ini sudah dapat menikmati BBM satu harga,” ujar E Tekhen Yohanes, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Sementara Pjs. Area Manager Retail Kalimatan Timur dan Utara Muhammad Rizal menjelaskan, ini merupakan tambahan lembaga penyalur bagi Kabupaten Mahulu. Sebelumnya memang sudah ada dua SPBU di Long Apari dan Long Bagun dandua 2 SPBU kompak lainnya ada di Long Hubung dan Long Bagun.

SPBU kompak ini adalah lembaga penyalur yang ditujukan untuk wilyah 3T guna membantu masyarakat mendapatkan BBM yang harga sama dengan di kota. Harga premium Rp 6.450 dan solar Rp 5.150.

“Sebab Pertamina melalui Nusa Petrofit transportir sudah menanggung biaya transportasi BBM dari Samarinda sampai Long Pahangai,” ungkapnya.

Muhammad Rizal juga memohon dukungan dari pemda agar bisa sama-sama mengawasi pendistribusian di Kabupaten Mahulu.

“Ketika kuota BBM kurang, silakan bersurat kepada BPH Migas untuk BBM. Kalau untuk yang LPj kepada Dirjen Migas, supaya ada penambahan kuota jika penduduknya tambah banyak,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini rombongan dari Pertamina, Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Merkuria Ping SH, Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang SSos, MSi, Camat Long Pahangai Lawing Ngau,S.Pd, tokoh adat, dan masyarakat Kecamatan Long Pahangai. (adv/hms12/td)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved