Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Upaya Kendalikan Inflasi, Walikota Tarakan Bersama BI Kaltara Tanam Perdana di Demplot Bawang Merah

sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Tarakan. Bawang merah ini masuk 5 besar komoditi penyumbang inflasi di kota ini

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
TANAM BAWANG - Walikota Tarakan Khairul melakukan penanaman perdana program Demonstrasi Plot (Demplot) Bawang Merah pada Kelompok Tani Sinar Harapan, Kelurahan Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur, Senin (30/11/2020). Program ini dilaksanakan bersama Perwakilan BI Kaltara. 

TARAKAN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Pemerintah Kota Tarakan melaksanakan Penanaman perdana Program Demonstrasi Plot (Demplot) Bawang Merah pada Kelompok Tani Sinar Harapan, Kelurahan Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur pada Senin (30/11/2020).

Turut hadir dalam penanaman perdana tersebut Wali Kota Tarakan dr Khairul, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan, Kodim 0907 Tarakan, Ketua Kelompok Tani Sinar Harapan, serta Lurah setempat.

Dalam sambutannya, dr Khairul mengatakan program demplot bawang merah ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Serta sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Tarakan. Diketahui, bawang merah ini masuk dalam 5 besar komoditi penyumbang inflasi di Kota Tarakan.

"Jika inflasi tinggi maka kemampuan daya beli masyarakat akan menurun, sehingga akan berdampak pada perekonomian di Kota Tarakan," ujarnya.

Dia berharap program ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.

"untuk itu perlu upaya bersama untuk mengurangi ketergantungan komoditi bawang merah dari luar daerah," harapnya. (adv/M03)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved