Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Diskoperindag Berau Gelar Pelatihan Tata Rias

saat pandemi saat ini diharapkan bisa membuka peluang dalam memanfaatkan potensi di bidang tata rias.

HUMASKAB BERAU
PELATIHAN - Diskoperindag Berau menggelar pelatihan tata rias dalam mendukung program kewirausahaan dan pengembangkan diri masyarakat. 

TANJUNG REDEB – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau kembali menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat. Kali ini pelatihan tata rias. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari penuh mulai tanggal 28 hingga 30 November 2020.

Pelatihan ini merupakan program dari Diskoperindag dalam memberdayakan masyarakat untuk mengembangkan kemampuannya. Apalagi di saat pandemi saat ini diharapkan bisa membuka peluang dalam memanfaatkan potensi di bidang tata rias.

Kepala Diskoperindag Berau, Wiyati mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada para peserta dalam menghadapi dunia kerja saat ini. Apalagi peluang dalam usaha tata rias ini cukup berpotensi sebagai penambah penghasilan khususnya di kalangan ibu rumah tangga.

“Pada kondisi saat ini kita perlu mengembangkan kapasitas dan kemampuan diri kita. Maksimalkan berbagai peluang yang ada. Pemerintah pun terus memberikan dukungan dalam pengembangan kewirausahaan ini,” imbuhnya.

Pelatihan ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Meskipun saat ini kondisi masih tidak stabil, namun dengan bekal keterampilan yang telah diberikan dalam bidang tata rias ini bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk kedepannya.

“Dalam pelatihan ini kita berikan bekal tata rias sederhana seperti tata rias ke kantor, pesta dan pengantin. Diharapkan para peserta bisa semakin paham mengenai tata rias ini. Walaupun ada yang sudah memiliki usaha namun diharapkan ada hal-hal baru yang didapat,” ujarnya.

Selain mengikuti pelatihan, target kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan peluang usaha baru kepada para peserta. Mengingat di tengah pandemi saat ini harus bisa memanfaatkan berbagai macam peluang usaha. Salah satunya yaitu tata rias. Ia pun mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan hingga selesai sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dalam menjalankan usahanya.

“Tunjukan kemampuan untuk menggali potensi diri dalam membuka peluang ekonomi di tengah pandemik saat ini. Banyak peluang usaha yang bisa kita lakukan di tengah gejolak perekonomian saat ini. Saya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini. Tentu ini menjadi modal dalam meningkatkan kapasitas diri," pungkasnya. (adv/hms5)

Tags
tata rias
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved