Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Reses di Enam Titik, Herliana Dapat Seabrek Keluhan Rakyat: Minta Rumah Direhab hingga Sapi Bali

Rata-rata terkait infrastruktur yaitu masalah jalan seperti semenisasi jalan terutama di gang-gang dan jalan yang masih susah dijangkau

HUMAS DPRD KALTIM
SERAP ASPIRASI - Anggota DPRD Kaltim Herliana Yanti melakukan reses di Dapil III PPU dan Paser. Ia terima sejumlah aspirasi mulai dari masalah infrastruktur, pendidikan, sosial, pertanian dan peternakan serta perikanan. 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Herliana Yanti baru-baru ini menyelesaikan tugas jaring aspirasi atau resesnya di enam titik. Politisi asal Daerah Pemilihan III Penajam Paser Utara dan Paser ini mengaku mendapat sejumlah aspirasi mulai dari masalah infrastruktur, pendidikan, sosial, pertanian dan peternakan serta perikanan.

“Rata-rata terkait infrastruktur yaitu masalah jalan seperti semenisasi jalan terutama di gang-gang dan jalan yang masih susah dijangkau oleh kendaraan umum, selain itu peningkatan/ perbaikan jembatan dari pelabuhan bagi masyarakat di Kelurahan Pantai Lango,” ungkap Herliana Yanti.

Masyarakat di Kelurahan Pantai Lango juga mengharapkan bantuan rumah keluarga miskin (gakin), hal itu karena masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dengan tempat tinggal seadanya bahkan ada yang tidak layak.

Tak hanya itu. Aarga meminta agar dibuatkan lapangan sepakbola atau lapangan yang dapat difungsikan untuk kegiatan maupun acara lainnya yang menghimpun orang banyak.

“Warga juga berharap bantuan alat tangkap ikan dan mesin kapal bagi para nelayan di Kelurahan Pantai Lango,” sebutnya.

Sementara di bidang pendidikan, masyarakat mempertanyakan Beasiswa Kaltim Tuntas dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Bagaimana prosedur dan tata cara untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut perlu disosialiasikan lebih baik.

Saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Tanjung Tengah, di Kelurahan Saloloang dan di Desa Sidorejo, kelompok tani berharap bantuan sapi bali. Mereka juga mempertanyakan prosedur atau persyaratan administrasi untuk mendapatkan bantuan sapi tersebut.

Begitupun warga lain meminta bantuan handtracktor bagi petani di Desa Sidorejo dan di Kelurahan Tanjung Tengah. Dan pembangunan irigasi/drainase untuk pertanian bagi masyarakat di Kecamatan Saloloang.

Selama masa reses, Herliana Yanti mengunjungi enam titik di Kecamatan Penajam Kabupaten PPU yaitu Kelurahan Tanjung Tengah RT 07, Desa Sidorejo RT 03, Kelurahan Pantai Lango Rt 02, Kelurahan Saloloang RT 04 dan Kelurahan Lawe-Lawe RT 01. Serta Desa Pait RT 07, Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved