Breaking News:

Berita Pemkab Berau

TP PKK Berau Lakukan Supervisi ke Wilayah Kecamatan

TP PKK) Kabupaten Berau secara aktif melakukan supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan (SMEP) langsung ke tingkat kecamatan

HUMASKAB BERAU
LAKUKAN SMEP - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau secara aktif melakukan supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan (SMEP) langsung ke tingkat kecamatan, Selasa (1/12/2020). Mereka menyambangi PKK di kecamatan wilayah perkotaan yakni Kecamatan Tanjung Redeb, Kecamatan Teluk Bayur dan Kecamatan Gunung Tabur. Dalam kegiatan itu ditandai dengan pemberian cinderamata dan masker oleh Pjs Ketua PKK Berau Ratna Nugrarini. 

TANJUNG REDEB - Dalam rangka melakukan pembinaan program dan kegiatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau secara aktif melakukan supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan (SMEP) langsung ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Selasa (1/12) lalu, TP PKK Kabupaten Berau menyambangi PKK di kecamatan yang berada di wilayah perkotaan yaitu Kecamatan Tanjung Redeb, Kecamatan Teluk Bayur dan Kecamatan Gunung Tabur untuk melakukan SMEP. Dalam kegiatan SMEP kali ini ditandai dengan pemberian cinderamata dan masker.

Dipimpin langsung Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini didampingi Wakil Ketua II, Rohaini. Masing-masing kelompok kerja (Pokja) memberikan pembinaan dan pendampingan dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Selain melakukan SMEP kunjungan ke kecamatan juga dalam rangka pembinaan pembentukan koperasi PKK dan penguatan serta pemetaan program usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Pada Kesempatan itu Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Redeb, Tuti Aryani mengatakan, PKK kecamatan agar lebih giat lagi menjalankan dasawisma dan posyandu. Ini pun sudah gencar diinformasikan kepada masing-masing PKK kelurahan. “Walaupun dalam kondisi Covid - 19 saat ini, kegiatan-kegiatan pembinaan dasawisma maupun posyandu tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini mengungkapkan, kunjungan ke kecamatan merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus pembinaan terhadap 10 program pokok PKK. Kemudian ingin melihat langsung pelaksanaan 10 program pokok maupun berbagai program yang telah ditetapkan di setiap Pokja yang ada di setiap kecamatan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan untuk melakukan monitoring dan evaluasi, sekaligus merumuskan bersama pembentukan koperasi di kecamatan dan pemetaan UP2K di kecamatan,” katanya.

Berkunjung dan bertemu langsung dengan para pengurus dan kader PKK di kecamatan, menjadian bagian dalam penguatan organisasi. Dengan membahas berbagai permasalahan yang ada di setiap kecamatan. Dengan komunikasi yang aktif antara pengurus kabupaten dan pengurus kecamatan beserta para kader akan semakin memperkuat pelaksanaan program TP PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Kunjungan ini juga menjadi media silaturahmi dengan TP PKK Kecamatan dalam mengoptimalkan program,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved