Breaking News:

Pemkab Kukar Terima Kunjungan SMA Widya Praja Samarinda, Tawarkan Program Kedinasan

-Pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) SMA Widya Praja Samarinda, berkunjung ke Pemkab Kukar

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar dikunjungi pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) SMA Widya Praja Samarinda, di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Jumat (11/12/2020).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG-Pengurus Yayasan Abdi Masyarakat Kalimantan Timur (YAMKT) SMA Widya Praja Samarinda, berkunjung ke Pemkab Kukar dan menemui Wakil Bupati Kutai Kartanegara ( Kukar) Chairil Anwar, di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Jumat (11/12/2020).

Sekda Kukar Sunggono, Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Wiyono serta Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor turut mendampingi Wabup Kukar pada kegiatan tersebut.

Baca juga: Ikut Konsultasi Publik KLHS, Bupati Kukar Minta Perhatikan Lingkungan Hidup Secara Berkelanjutan

Baca juga: Wabup Kukar Sebut Pemkab Akan Optimalkan Pendapatan Asli Daerah

Baca juga: Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid Apresiasi Diseminasi Terkait Fasilitasi Dewan Kebudayaan Daerah

Ketua yayasan YAMKT SMA Widya Praja Samarinda Hamka Malek mengatakan, tujuan dirinya bersama rombongan datang.

Selain untuk bersilaturahmi juga guna memperkenalkan program ajaran baru yang terdapat di sekolah SMA Widya Praja Samarinda.

Ditambahkannnya, ke depan pada tahun ajaran baru SMA Widya Praja Samarinda memiliki program unggulan kurikulum khusus yang dilaksanakan, guna memberikan pembekalan kepada siswa-siswi yang memiliki keinginan masuk perguruan tinggi kedinasan.

"Kita memiliki keyakinan siswa-siswi kita mampu bersaing dengan para siswa-siswi dari sekolah lainnya guna masuk perguruan tinggi kedinasan," ucap Hamka Malek.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut, dirinya juga mengapresiasi program studi yang dipaparkan oleh pengurus dari yayasan YAMKT SMA Widya Praja Samarinda tersebut.

"Terima kasih atas kunjungan silaturahmi bapak ibu, semoga kunjungan silaturahmi ini mendapat berkah," ucap Chairil Anwar.

Baca juga: Profil Edi Damansyah Calon Bupati Pemenang Quick Count Pilkada Kukar 2020, Pernah jadi Honorer

Baca juga: Profil Rendi Solihin Cawabup Kukar, Pemenang Quick Count Pilkada 2020 Pendamping Edi Damansyah

Baca juga: Pemkab Kukar Rakor Pilkada 2020, Wabup Chairil Anwar: Partisipasi Pemilih Lepas dari Target Nasional

Lebih lanjut, dirinya akan mengarahkan apa yang menjadi tujuan dari kegiatan silaturahmi tersebut kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Untuk diketahui, adapun program mata pelajaran kurikulum khusus tersebut ialah mata pelajaran bela negara (kelas 10), mata pelajaran kepamong prajaan (kelas 11), mata pelajaran dasar-dasar pemerintahan dan mata pelajaran pengenalan psikotes (kelas 12).

(TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved