Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Dua Tahun Fasilitasi Pasar Murah Kubar, Disperindagkop Kaltim Upayakan Berlanjut Tahun 2021

Dua tahun ini, Kubar menjadi tempat dilaksanakannya pasar murah yang bekerja sama dengan Disperindagkop Kaltim

HUMASKAB KUBAR
PASAR MURAH - Tim Disperindakop Kaltim bekerja sama dengan Disdagkop Kutai Barat foto bersama saat menggelar pasar murah, beberapa waktu lalu. 

SENDAWAR - Pasar murah yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sudah dua tahun terakhir terlaksana di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Bahkan hingga kini hanya Kubar saja yang menjadi tempat pelaksanaan pasar murah secara berturut-turut.

"Dua tahun ini, Kubar menjadi tempat dilaksanakannya pasar murah yang bekerja sama dengan Disperindagkop Kaltim. Kami berharap di tahun-tahun selanjutnya juga bisa kembali berlanjut," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Kubar, Ambrosius Ndopo, Senin (14/12).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias tiap kali ada kegiatan pasar murah. “Mereka sangat berharap ini bisa terus berjalan," tambahnya.

Keinginan tersebut tampaknya berlanjut. Disperindagkop Provinsi Kaltim telah berkoordinasi dengan Disdagkop Kubar untuk kembali merencanakan pelaksanaan kegiatan di tahun 2021 khususnya menjelang hari raya keagamaan. Karena biasanya trend harga kebutuhan pokok bergerak naik.

"Kami upayakan tahun depan bisa berjalan lagi. Apalagi antusias masyarakat di sini sangat tinggi. Bahkan di beberapa tempat sempat dibatasi agar stok barang bisa dibagi ke kecamatan lain," kata Kasi Perdagangan Disperindagkop Provinsi Kaltim, Simorangkir.

Sebagai bagian dari pemerintah provinsi untuk mengawasi kestabilan harga sembako di masyarakat khususnya Kaltim, Disperindagkop Kaltim juga berharap kondisi pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sebab anggaran untuk melaksanakan kegiatan pada tahun ini juga terpaksa dipangkas untuk menanggulangi pandemi.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved