Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Anggota Dewan Safuad dan Baguna Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai

bantuan yang diberikan berupa beberapa paket sembako, popok bayi dan lansia, air mineral, snack untuk anak dan lansia,

HUMAS DPRD KALTIM
BERI SEMBAKO - Anggota DPRD Kaltim yang juga menjabat Ketua Baguna PDIP Kaltim Safuad secara simbolis memberikan bantuan paket sembako dan keperluan sehari-hari serta uang tunai kepada perwakilan pengurus Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK dan Forum Jalinan Persaudaraan Kalimantan, Selasa (22/12). 

SAMARNDA - Sebagai mahluk sosial manusia tidak dapat hidup secara individual akan tetapi saling melengkapi dan membutuhkan satu dengan lainnya. Prinsip dasar itu yang melahirkan prilaku saling membantu dan tolong menolong.

Dalam kehidupan tidak semua orang beruntung secara ekonomi, banyak di luar sana yang harus berjuang melawan nasib terlebih di masa pandemi covid-19 yang berdampak besar terhadap semua sektor termasuk perekonomian. Tidak sedikit orang yang memerlukan uluran tangan sesama, karena untuk makan sehari-hari saja masih kesulitan.

Dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, Anggota DPRD Kaltim Safuad yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP itu melakukan kegiatan bakti sosial.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beberapa paket sembako, popok bayi dan lansia, air mineral, snack untuk anak dan lansia, serta lainnya. Bantuan tersebut diberikan ke Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK dan Forum Jalinan Persaudaraan Kalimantan di Jalan M Said, Gg 4 Blok E Nomor 95 Lok Bahu, Kota Samarinda, Senin (22/12).

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu terlebih terdampak Covid-19. "Kami berharap bisa membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu khususnya anak yatim atau piatu dan para lansia," tuturnya.

"Tidak hanya bagi-bagi sembako dan keperluan sehari-hari saja, tetapi kegiatan lain seperti membantu mencari orang hilang atau tenggelam, penyemprotan cairan disenfektan guna mencegah penyebaran covid-19, membantu korban banjir, longsor dan lainnya. Untuk kegiatan hari ini dua tempat dikunjungi pertama rumah lansia dan yatim piatu di M Said, dan satunya panti anak di Jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang," sebutnya.

Ketua DPP Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK, Sri Astuti, mengatakan lembaga sosial yang ini sudah berdiri selama dua tahun, sedangkan LSM Forum Jalinan Persaudaraan Kalimantan sudah berjalan enam tahun. Penghuni panti sendiri terdiri dari enam orang anak, tiga puluh orang lansia, empat orang balita, dan empat orang relawan.

Ia mengaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni panti sumber dana didapat dari belas kasih masyarakat. Apabila tidak cukup maka para pengurus akan patungan untuk menutupi. "Sewa rumah, listrik, air dan makan sehari-hari," ungkapnya.

Pandemi covid-19 memberikan pengaruh besar terhadap sumbangan yang diterima dan kondisi keuangan pengurus juga terbatas. Oleh sebab itu, pihaknya berinisiatif untuk menggunakan media sosial untuk mengajak masyarakat khususnya warga Samarinda yang ingin berdonasi.

"Bayi-bayi yatim atau piatu itu dari keluarga tidak mampu, jadi tidak mungkin pengurus kembalikan mereka. Jadi pengurus akan bekerja keras berupaya agar terus bertahan walupun dalam kondisi sulit seperti sekarang," bebernya.

Ia menyampaikan rasa terimakasihnya dan mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh Baguna PDIP Kaltim yang telah peduli terhadap kondisi lansia dan anak yatim atau piatu. "Saya mewakili seluruh penghuni panti dan pengurus mengucapkan banyak terimakasih, semoga rezekinya bertambah dan keluarganya dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.(adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved