Breaking News:

Virus Corona

Capres dari PSI, Giring Ganesha Test PCR Swab Positif Corona, Begini Kondisi Istri dan anaknya

Giring Ganesha yang merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia yang juga Calon Presiden atau Capres Republik Indonesia, telah dinyatakan positif

Kolase TribunKaltim.co / via warta kota
Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha maju calon presiden di Pilpres 2024. Giring Ganesha yang merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia yang juga Calon Presiden atau Capres Republik Indonesia, telah dinyatakan positif covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Giring Ganesha yang merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia yang juga Calon Presiden atau Capres Republik Indonesia, telah dinyatakan positif covid-19.

Musisi dan politisi Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ), Giring Ganesha mengakui bahwa dirinya terpapar virus covid-19, setelah menerima hasil swab tes PCR pada 21 Desember 2020.

"Iya, saya positif covid-19," kata Giring Ganesha kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2021).

Giring mengatakan bahwa kondisi fisiknya tidak terlalu menurun dan menerima gejala yang sangat parah, sebelum menerima hasil swab tes PCR.

Baca juga: Songsong Pilpres 2024, Giring Ganesha Optimistis dalam Pencalonannya: Sekarang Kami Ada di Nomor 8

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, Penambahan 36 Kasus Positif Covid-19 dan 1 Orang Meninggal Dunia

Baca juga: KABAR DUKA! Sempat Covid-19, Wabup Pamekasan Berpulang, Bupati: Meninggal Karena Penyakit Lain

"Jadi yang dirasakan badan saya linu gitu. Pas hari pertama isolasi mandiri, saya diare parah sih. Sama pusing aja," ucap mantan vokalis grup band Nidji itu.

Pria berusia 37 tahun itu tidak mengalami gejala seperti sesak nafas akut. Kondisi tubuhnya tetap stabil, hanya saja menerima gejala yang ringan.

"Pas tau hasil swab tes positif covid-19, ya saya isolasi mandiri di rumah. Dokter juga datang ke rumah untuk mengecek kesehatan saya," jelasnya.

Baca juga: Poli Covid-19 RS Kanujoso Djatiwibowo Tutup Sementara, Berikut Daftar Laboratorium PCR di Balikpapan

Baca juga: Ngobrol Bareng dengan HIPMI Kaltim, Angkat 4 Pembahasan dari Smart City Sampai SOP Covid-19

"Untungnya istri saya (Cynthia Riza) negatif. Anak-anak juga negatif," tambahnya.

Namun, ketika mengetahui terpapar covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tak mau larut akan kesedihan.

Sebab, pria bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu takut nantinya kondisi tubuhnya semakin menurun, jika terlalu sedih usai dinyatakan terpapar Corona atau covid-19.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved