Breaking News:

Habib Jafar Al Kaff Meninggal

Jenazah Habib Ja'far Al-Kaff Urung Dibawa ke Ponpes Nabil Husein Samarinda Karena Jemaah Ramai

Rencana jenazah Habib Ja'far Al-Kaff yang sedianya akan dibawa ke Ponpes Nabil Husein Jalan Rapak Indah, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjan

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Rahmad Taufiq
Twitter/istimewa
Habib Jafar Al Kaff batal disemayamkan di Ponpes Nabil Husein Samarinda, mengingat jemaah yang ramai. Jenazah akan diterbangkan pukul 09.00, Sabtu (2/1/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Rencana jenazah Habib Ja'far Al-Kaff yang sedianya akan dibawa ke Ponpes Nabil Husein Jalan Rapak Indah, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, untuk digelar takziah dan doa bersama, batal dilakukan.

Informasi terbaru yang diterima reporter TribunKaltim.co dari seorang Muhibbin atau jemaah almarhum yang berada di Kota Tepian bernama Ananta (19), bahwa jenazah ulama yang dikenal dengan penampilannya yang nyentrik ini, hingga esok hari sebelum diterbangkan melalui Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, tetap akan berada di RSUD AW Sjahranie.

"Maaf tadi habis salat jenazah beliau, informasinya besok jam 9 pagi diterbangkan, tidak jadi ke Ponpes Nabil Husein karena jemaah ramai. Jadi tetap sampai pagi di RSUD AW Sjahranie, informasinya begitu," ucap Ananta saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (2/1/2021) dinihari.

Baca juga: Soal Pembubaran FPI, Ketua Syuro FPI Kaltim Minta Anggota Tetap Tenang dan Tidak Bertindak Anarkis

Baca juga: Cerita Kapolresta Samarinda 9 Kali Mandi, Terpapar Covid-19, Selalu Bahagia itu Penting

Baca juga: Malam Tahun Baru di Balikpapan, Lapangan Merdeka Bak Kota Mati, Terlihat Sepi tanpa Aktivitas Warga

Ananta menambahkan, setelah jenazah disalatkan secara terbatas di salah satu ruangan, jenazah akan tetap disemayamkan di RSUD AW Sjahranie sementara, sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Kudus, Jawa Tengah.

"Kalau misal bisa diralat, jenazah beliau dibawa ke RSUD AW Syahranie disalatkan di situ dan besok paginya terbang ke Kudus, Jawa Tengah, jam 9 pagi," ujarnya.

Habib Ja’far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Al Kaff dikenal sebagai ulama yang memiliki banyak pengikut di Indonesia, khususnya di Kudus dan Semarang. 

Organisasi yang menaungi para habib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah, dalam keterangan persnya menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Habib Ja'far Al-Kaff.  

"Keluarga besar DPP Rabithah Alawiyah mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya  Habib Ja'far Bin Muhammad Al-Kaff," begitu bunyi keterangan resmi Rabithah Alawiyah, Jumat (1/1/2020) malam.

Baca juga: Temui Guberur Isran dan Wagub Hadi, Ini Pesan Habib Alwi dari Hadramaut Yaman kepada Keduanya

Baca juga: Aziz Yanuar Tak Tinggal Diam, Sorot Pernyataan Mahfud MD Soal Kriminalisasi Ulama, Bukti Dibongkar

Habib Ja'far Al-Kaff dikenal sebagai ulama yang memiliki pengaruh luas di kalangan masyarakat Jawa Tengah.

Penampilan Habib Ja'far Al-Kaff pun khas dengan pakaian muslim putih dan rambut panjang yang berbalut peci hitamnya ketika terlihat dalam setiap kesempatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved