Menkumham Yasonna Resmikan Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan di Hari Bhakti Imigrasi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mengikuti Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dilaksanakan secara nasional melalui virtual.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Sumarsono
HO
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama mengajak para tamu undangan berkeliling dan meninjau berbagai sarana dan fasilitas yang ada di gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mengikuti Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dilaksanakan secara nasional melalui sambungan virtual zoom meeting pada Selasa (26/1/2021).

Upacara berlangsung di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mengikuti upacara virtual dari Aula Sudirman, Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara, Pejabat Pimti Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM se-Kota Balikpapan serta jajaran Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyempatkan foto saat meninjau ruangan pelayanan paspor di gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan.
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyempatkan foto saat meninjau ruangan pelayanan paspor di gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan. (HO/HUMAS IMIGRASI)

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 tahun 2021 ini mengangkat tema “Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju”.

Pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 tahun 2021 ada sesuatu yang special, dimana Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan diresmikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan penandatanganan prasasti.

Rangkaian dilanjutkan kegiatan peninjuan Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara Sofyan didampingi Pejabat Pimti Kantor Wilayah.

Turut serta Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Walikota, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM di kota Balikpapan.

Pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara dan Walikota Balikpapan yang menandai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan resmi untuk digunakan.
Pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara dan Walikota Balikpapan yang menandai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan resmi untuk digunakan. (HO/IMIGRASI)

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan menekankan, kehadiran gedung baru ini merupakan usaha, kerja keras dan komitmen untuk meningkatkan tugas pokok dan fungsi keimigrasian.

Salah satunya adalah fasilitator pembangunan ekonomi di Kalimantan Timur, Khususnya Balikpapan.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi terkesan dengan kemegahan Gedung Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan.

Dia berharap dengan didukung oleh fasilitas kerja yang baik maka kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dalam melakukan pelayanan ke masyarakat juga semakin berkualitas.

Baca juga: NEWS VIDEO Kepala Kantor Imigrasi Klas II Tanjung Redeb Cek Kondisi Kesehatan 3 WNA

Rangkaian kegiatan peresmian diakhiri pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara dan Walikota Balikpapan yang menandai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan telah resmi untuk digunakan dan dimanfaatkan.

Selanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Rakha Sukma Purnama mengajak para tamu undangan berkeliling dan meninjau berbagai sarana dan fasilitas yang ada di gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan. (*)

Reporter: Mitha Aulia Anggraini

Editor: Sumarsono

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved