Breaking News:

Virus Corona di Berau

Satpol PP Beber Pelanggar Protokol Kesehatan di Berau Masih Tinggi, 700 Lebih Orang Diberi Sanksi

Penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam operasi yustisi diperpanjang oleh pemerintah Kabupaten Berau Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
DISIPLIN PROKES - Pakai masker upaya disiplin protokol kesehatan Covid-19. Warga mendatangi Kota Balikpapan, Kalimantan Timur diperiksa kesehatannya terkait pandemi Corona. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam operasi yustisi diperpanjang oleh pemerintah Kabupaten Berau.

Hal itu menyusul kasus terkonfirmasi Corona atau Covid-19 yang masih tinggi di kabupaten berjuluk Bumi Batiwakkal, Kalimantan Timur tersebut.

Selain kasus yang belum melandai, pelanggar protokol kesehatan juga dinilai masih tinggi, sehingga perpanjangan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan masih diperlukan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Berau, Mustafa Effendi mengatakan sudah tinggi sekali mereka yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kurung waktu tanggal 15 hingga 25 Januari pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dalam operasi yustisi mencapai 750 an lebih pelanggar.

Baca juga: Vaksin Sinovac Tiba di Berau, Kadinkes Pastikan Orang Pertama Divaksin Bupati Agus Tantomo

Baca juga: Angka Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemkab Berau Perpanjang Pembatasan Disiplin Prokes

"Sementara yang belum menyelesaikan pembayaran denda atau proses penebusan ada 255 orang. Yang melanggar protokol kesehatan ini kami tahan kartu identitas seperti KTP atau SIM termasuk handphone," jelas Mustafa ke TribunKaltim.co, Rabu (27/1/2021).

Lanjut Sekretaris Satpol PP Berau mengatakan para pelanggar disiplin protokol kesehatan memang harus menjaminkan identitas dan akan dikembalikan setelah melakukan pembayaran denda melalui bank yang langsung masuk dalam cash daerah.

Menurut Mustafa dalam penegakan disiplin tidak memandang bulu siapapun pelanggarnya akan ditindak sesuai Perbup nomor 1 tahun 2021 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan.

Kalau dilihat dari sektor ekonomi kami tidak bisa menyebutkan apakah pelanggar ini dari kalangan orang mampu atau tidak karena kami hanya melihat identitas mereka yang kami data jadi tidak tamban pilih.

"Tapi kebanyakan yang melanggar ini orang yang berkerja sebagai buruh atau pekerja biasa," jelasnya

Baca juga: NEWS VIDEO 4 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Berau Kaltim

Baca juga: 4 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Berau Kaltim, Dinkes Beber Mereka yang Diprioritaskan Disuntik

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved