Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Ingin Terbang dengan Lion Air Group, Kini Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Balikpapan

Lion Air Group, mengumumkan penambahan untuk fasilitas pelaksanaan uji kesehatan rapid test antigen Covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI
Lion Air dengan kode penerbangan JT dan Wings Air  dengan kode penerbangan IW serta Batik Air dengan kode penerbangan ID, yang meruapakan member of Lion Air Group, mengumumkan penambahan untuk fasilitas pelaksanaan uji kesehatan rapid test antigen Covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lion Air dengan kode penerbangan JT dan Wings Air  dengan kode penerbangan IW serta Batik Air dengan kode penerbangan ID, yang meruapakan member of Lion Air Group, mengumumkan penambahan untuk fasilitas pelaksanaan uji kesehatan rapid test antigen Covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Layanan tersebut berlaku efektif pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

Menurut Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pihaknya bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan rapid test antigen Covid-19.

Baca juga: Panjang Tol Balsam 97,99 Km akan Bisa Dipakai Secara Penuh, Pembebasan Lahan Sudah 99,97 Persen

Baca juga: Thohari Aziz Meninggal Dunia, Sempat Dinyatakan Negatif Covid-19

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan di Rumah Sakit TK IV Lanud Dhomber di Jalan Mulawarman RT 31 Kelurahan Sepinggan Raya, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Waktu pelayanan dari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WITA, Sabtu, pukul 08.00-12.00 WITA, Minggu dan libur nasional-tutup (tidak melayani).

Adapun ketentuan pelaksanaan rapid test antigen Covid-19, sebagai berikut khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, voucher rapid test antigen Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

Lalu bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel

"Seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, agen perjalanan dan lainnya," ujar Danang dalam siarannya, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS Wakil Walikota Balikpapan Terpilih, Thohari Aziz Meninggal Dunia

Baca juga: Jenazah Thohari Aziz Masuk Dalam Peti Terbungkus Plastik, Istri Meminta Maaf untuk Almarhum

Penyelenggaraan rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan menurut ketentuan protokol kesehatan, tarif terjangkau terpisah dari harga tiket pesawat udara. Dengan masa berlaku sebagaimana ketentuan atau aturan yang sudah ditetapkan.

"Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan," jelasnya.

Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk rapid test antigen Covid-19.

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara.

Baca juga: Pergantian Wakil Walikota Balikpapan Terpilih Thohari Aziz yang Meninggal, Ini Langkah KPU Kaltim

"Yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan bandar udara sekitar," pungkasnya.

Penulis: Heriani/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved