Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Walikota Balikpapan Rizal Effendi Sebut Sabtu Minggu Digelar Kaltim Steril, Senyap dan Berdiam Diri

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atau Pemprov Kaltim dalam rangka melawan penyebaran virus Corona yang semakin massif di Bumi Etam.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Kegiatan pembatasan kunjungan di lingkungan perumahan Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (3/2/2021) malam dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona di tengah permukiman penduduk. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka melawan penyebaran virus Corona yang semakin masif di Bumi Etam, maka meluncurkan program Kaltim Steril, Kaltim Senyap dan Kaltim Berdiam Diri

Demikian dibeberkan oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi kepada Tribun Kaltim di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (4/2/2021). 

Berdasarkan acuan catatan tim satgas Covid-19, terungkap, kasus Covid-19 di Kalimantan Timur, termasuk di Kota Balikpapan, angkanya semakin meningkat. 

Wabah Corona tidak bisa dibiarkan terus meluas, harus ada daya upaya untuk menangkalnya. 

Baca Juga: Cerita Bupati Nunukan Asmin Laura Setelah 30 Menit Berlalu Usai Disuntik Vaksin Sinovac

Baca Juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Sebut Tugas Penanganan Covid-19 Tetap yang Utama Dilaksanakan

Kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dirinya meminta warga Kota Minyak, julukan Kota Balikpapan, untuk bersiap diri dengan adanya penghentian kegiatan masyarakat.

Sejauh ini pemerintah provinsi Kalimantan Timur telah bersepakat untuk menggelar atau melaksanakan agenda dengan sebutan Kaltim Steril, Kaltim Senyap, atau Kaltim Berdiam Diri.

"Penghentian kegiatan masyarakat akan dilakukan penuh pada hari Sabtu dan Minggu, akhir pekan ini," ungkap Rizal Effendi

Kecuali kegiatan masyarakat yang tak bisa dihentikan, seperti misalnya kegiatan jual beli di pasar atau penyemprotan disinfektan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved