Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah Sebut Tugas Penanganan Covid-19 Tetap yang Utama Dilaksanakan

Di tengah padatnya aktivitas atau kegiatan pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) seperti menjalankan program dan pelayanan.

HO/PEMKAB KUKAR
PANDEMI CORONA - Di tengah padatnya aktivitas atau kegiatan pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) seperti menjalankan program dan pelayanan, Bupati Kukar Edi Damansyah menegaskan. Bahwa tugas penanganan Corona atau Covid-19 tetap menjadi prioritas utama 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Di tengah padatnya aktivitas atau kegiatan pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) seperti menjalankan program dan pelayanan, Bupati Kukar Edi Damansyah menegaskan.

Bahwa tugas penanganan Corona atau Covid-19 tetap menjadi prioritas utama yang harus dilakukan di Kabupaten Kutai Kartangara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Ecara khusus kita akan terus melakukan pembatasan dan pengetatan PPKM di Kukar,” ujarnya. Rabu, (3/2/2021).

Tentuya ucap dia, kegiatan penanganan tersebut tak terlepas dari evaluasi yang dilakukannya bersama terhadap situasi dan kondisi beberapa minggu belakangan ini.

Baca Juga: Dinas Penanaman Modal Kaltara Yakin, Omnibus Law Bantu Kemudahan Investasi di Kalimantan Utara

Baca Juga: 52 Kampung di Kutai Barat Gelar Pilkades Serentak di Maret 2021, Pemkab Kubar Gelar Sosialisasi

Ia menjelaskan, berdasarkan data perkembangan penanganan Covid-19 per 2 Februari 2021, terdapat sekitar 7.357 warga yang terkonfirmasi positif, diantaranya 134 kasus meninggal dunia, sebanyak 5.509 orang telah dinyatakan sembuh dan yang masih menjalani isolasi sebanyak 1.724 orang.

“Saya berharap betul operasi yang kita lakukan ini dapat berdampak pada kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin dengan anjuran pemerintah, karena itu salah satu faktor pendukung penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Edi juga berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD AM Parikesit agar mengatur pelayanan sehingga pelayanan umum di rumah sakit tidak terganggu dan pelayanan pasien Covid-19 juga dapat berjalan dengan baik.

“Kondisi sarana prasarana keehatan kita sudah mulai terbatas,” pugkasnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved