Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Pemkab Kukar Ikuti Rapat Koordinasi dengan Kemendagri, Bahas Optimalisasi PPKM

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani peningkatan kasus Covid-19

HO/PEMKAB KUKAR
Kemendagri menggelar rapat koordinasi, diikuti seluruh pemerintah daerah, tak terkecuali Pemkab Kukar, yang mengikuti kegiatan secara virtual dari Kantor Bupati Kukar, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani peningkatan kasus Covid-19.

Kebijakan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri atau Kemendagri Nomor 03 Tahun 2021.

Kemendagri menggelar rapat koordinasi, diikuti seluruh pemerintah daerah, tak terkecuali Pemkab Kukar, yang mengikuti kegiatan secara virtual dari Kantor Bupati Kukar, Selasa (9/2/2021).

Pada rapat tersebut juga dibahas Surat Edaran Kementerian Keuangan tentang Penyasuaian Penggunaan Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021.

Baca Juga: Dua RT di Graha Indah Balikpapan, Terbanyak Sumbang Kasus Covid-19, Kini Pembatasan Jam Malam

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Muara Rapak Balikpapan, Diduga Truk jadi Biang, Mengangkut Beras

Plt Asisten II Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Wiyono mengatakan, dalam rapat tersebut disebutkan PPKM untuk penanganan Covid-19 belum maksimal, hal ini merupakan hasil evaluasi pemerintah pusat.

Untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 yang masih tinggi, maka harus dilakukan semua pihak.

Mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daearah hingga tingkat desa.

"Untuk itu dilakukan pertemuan hari ini yang diikuti seluruh perangkat daerah di Indonesia termasuk Kukar, dalam rangka memaksimalkan PPKM," ujar Wiyono usai mengikuti rapat tersebut.

Wiyono menjelaskan, Pemkab diminta segera melakukan langkah-langkah terkait dengan melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) kemudian juga refocusing anggaran kegiatan perangkat daerah.

Baca Juga: Profil Yurnalis Ngayoh, Tokoh Dayak yang Tutup Usia, Mantan Wagub Berprestasi Bagi Kalimantan Timur

Halaman
123
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved