Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Anggota DPRD Balikpapan Bicara Efektivitas Satgas Covid-19 Tingkat RT Setelah PPKM Mikro Diresmikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan daerah pemilihan Balikpapan Utara, instruksikan kepada seluruh RT

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Anggota DPRD Balikpapan, Syarifuddin Oddang dipayungi saat berdiri berada di pintu gerbang perumahan Taman Sari VIP, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Minggu (15/2/2021) pagi. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Balikpapan daerah pemilihan Balikpapan Utara, instruksikan kepada seluruh RT di Kelurahan Graha Indah untuk membuat satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD Balikpapan, Syarifuddin Oddang saat bersua dengan Tribun Kaltim di pintu gerbang perumahan Taman Sari VIP, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Minggu (15/2/2021). 

Kata dia, pembentukan satgas Covid-19 di tingkat RT bukan berarti tolak ukur kesuksesan dalam pemberantasan virus Corona

Namun imbuh dia, merupakan bagian dari upaya dan daya untuk berusaha bersama-sama memerangi dan membersihkan kampung dari wabah Covid-19

Baca Juga: PPKM Kukar Diperpanjang, Simak Isi 9 Poin, Singgung Belum Ada Batas Waktunya

Baca Juga: PPKM di Balikpapan, Kasus Covid-19 Belum Turun, Walikota Rizal Effendi: Kita Kembali ke Zona Merah

"Tidak bisa jadi tolak ukur dong. Ini kan cuma bagian dari ikhtiar kita semua, kita tetap berpasrah juga kepada Tuhan. Semoga ini bisa diatasi," ujar Syarfuddin Oddang. 

Titik peran keberadaan Satgas Covid-19 di tingkat RT, terlebih lagi pemerintah kota sudah menyatakan resmi penerapan PPKM Mikro pada dua hari lalu, maka tentu saja perlu ada tindakan, komitmen bersama untuk merangkul semua warga sama-sama melawan virus Corona

Caranya tentu saja satgas tingkat RT selalu memberikan edukasi penerapan gaya hidup protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, tidak lupa mengenakan masker, tidak membuat kerumunan dan menjaga jarak. 

Mencuci tangan sebelum masuk ke komplek Perumahan Pesona Bukit Batuah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (6/2/2021) malam. Warga yang masuk diperketat untuk mencuci tangan dan memakai masker.
Mencuci tangan sebelum masuk ke komplek Perumahan Pesona Bukit Batuah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (6/2/2021) malam. Warga yang masuk diperketat untuk mencuci tangan dan memakai masker. (TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO)

Paling penting menjaga imun tubuh dengan pola konsumsi gizi seimbang. "Kita ini lakukan, kalau sudah terbiasa nanti lama-lama tidak menjadi soal, kita bisa memakai protokol kesehatan," ujar Oddang. 

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved