Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Ada 20 Kapal Nelayan Warga Sesumpu Ikut dalam Proses Pencarian, Zainal Ditemukan

Peduli dengan sesama nelayan, warga Kelurahan Sesumpu berbondong-bondong melakukan pencarian hilangnya Zainal (25) Nelayan asal Sesumpu pada Kamis

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Peduli dengan sesama nelayan, warga Kelurahan Sesumpu berbondong-bondong melakukan pencarian hilangnya Zainal (25) Nelayan asal Sesumpu pada Kamis (18/2) kemarin siang.

Sebanyak total kurang lebih 20 Kapal Nelayan Sesumpu melakukan pencarian sejak diketahuinya Zainal hilang pada pukul 13.00 WITA kemarin siang.

Hal itu di ungkapakan oleh kepala pelaksana BPBD, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD PPU, Nurlaila didampingi instansi terkait lainnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Diduga Proyek Bodong Rp 50 M, Kejati Kaltim Eksekusi Dirut Perusda PT MGRM

"Teman-teman warga nelayan Sesumpu sudah melakukan pencarian sampai jam 3 subuh,

kemudian dilakukan lagi pencariannya pada pagi hariz ada kurang lebih 20 kapal warga nelayan sesumpu ada yang turun mulai jam 8 pagi ada yang jam 9 pagi,

ditambah dengan tim dari Dinas perhubungan BPP dan satpol BPP serta pos angkatan laut Penajam Paser Utara," kata Nurlaila, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: NEWS VIDEO Viral Video Puluhan Paus Ditemukan Terdampar di Bibir Pantai di Bangkalan

Lanjut Nurlaila menerangkan, korban ditemukan oleh salah satu warga bernama Alyas di Peraiaran Rig PT. PHKT, tempat ditemukannya kapal milik korban hilang.

"Jadi beliau menemukan sekitar jam 10.00 WITA lewat, melihat ada jenazah setengah terapung.

Kemudian beliau memanggil teman-teman warga lain untuk mendekat, kemudian melakukan evakuasi, diangkut oleh kapal milik pak arif di dampingi oleh dinas perhubungan BPP langsung di bawa ke rumah keluarga korban," terangnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Satgas Covid-19 Berau Diminta Tak Kendor Terapkan Prokes

Dijelaskan oleh Nurlaila, pada saat Zainal hilang, kondisi cuaca tidak ada hujan, serta kondisi angin juga tidak kencang.

Adapun kondisi kesehatan Zainal dikatakan keluarga dalam kondisi sehat.

"Saat ditemukan kondisi tubuh korban masih utuh," imbuhnya.

Sementara itu kondisi kapal milik korban berwarna kuning ditemukan dengan kondisi utuh oleh para nelayan Sesumpu dan saat ini diletakan di dermaga sekitar rumah korban.

IKUTI >> News Video

Penulis: Dian MS

Video source: Dian MS

Video Editor: Ardians

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved