Breaking News:

Berita Paser Terkini

Sebagai Plh Bupati Paser, Katsul Wijaya akan Persiapkan Proses Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih

Mantan Wakil Bupati Paser, H Kaharuddin resmi menyerahkan jabatan Bupati Paser kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Paser, Katsul Wijaya. Serah terim

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Plh Bupati Paser, Katsul Wijaya usai mengikuti kegiatan proses serah terima jabatan oleh Mantan Wakil Bupati Paser H. Kaharuddin yang berlangsung di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa (23/2/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Mantan Wakil Bupati Paser, H Kaharuddin resmi menyerahkan jabatan Bupati Paser kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Paser, Katsul Wijaya.

Serah terima Jabatan tersebut berlangsung di ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa (23/2/2021).

Sekadar diketahui, Katsul Wijaya merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser yang ditunjuk oleh Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Plh Bupati Paser sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih  yang dijadwalkan pada tanggal 26 Februari 2021. 

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut Kukar, Kutim dan Mahulu Berpotensi Karhutla, Ini Alasannya

Baca juga: Ingin Memancing, Seorang Pemuda di Samarinda Tiba-tiba Lompat ke Sungai Mahakam, Sempat Minta Tolong

Baca juga: Kebakaran Terjadi Lagi, Sebuah Mess Perusahaan di Balikpapan Dilalap Jago Merah

Katsul Wijaya menjelaskan, tugasnya sebagai Plh Bupati Paser akan dijalani sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih.

"Kita akan menjalankan aktivitas seperti biasa, selama kekosongan ini, kita akan lebih mempersiapkan untuk proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," ujar Katsul Wijaya.

Sebagaimana diketahui, hasil Pilkada tahun 2020 lalu, dr Fahmi Fadli dan Masitah Assegaf ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi dari KPU.

Rencananya, proses pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan berlangsung di Pendopo Bupati. Jl Kusuma Bangsa, Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

"Saat ini kami telah mempersiapkan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari mendatang di Pendopo," kata Katsul Wijaya.

Katsul Wijaya mengemukakan, sampai saat ini kesiapan untuk proses pelantikan sudah mencapai 80 persen.

"Insha Allah semua akan berjalan dengan lancar, karena prosesi pelantikan sendiri sudah diatur oleh provinsi," tuturnya.

Saat pelantikan, lanjutnya, harus sesuai aturan dari Pusat, mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, maka untuk gedung utama pelantikan hanya dihadiri  25 orang.

Kegiatan serah terima jabatan Plh Bupati Paser juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, Plt Asisten Kesra Hulaimi, Kepala  Inspektorat Dharni Haryati, Kepala Bappedalitbag Muksin, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah Abdul Kadir, Kepala Pendapatan Daerah Afra Nahetha, Sekretaris DPRD Amiruddin Achmad dan Plt Kabag Kesra Hartono.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved