Breaking News:

Mata Najwa

Di Mata Najwa, Sutiyoso Ungkap Hikmah Anies Baswedan 'Digebukin' Gara-gara Banjir Jakarta

Tampil di acara Mata Najwa, mantan Gubernur DKI Sutiyoso buka-bukaan mengungkap hikmah Anies Baswedan 'digebukin' gara-gara banjir Jakarta.

Kolase Tribunnews
Sutiyoso dan Anies Baswedan. Tampil di acara Mata Najwa, mantan Gubernur DKI Sutiyoso buka-bukaan mengungkap hikmah Anies Baswedan digebukin politisi gara-gara banjir Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tampil di acara Mata Najwa, mantan Gubernur DKI Sutiyoso buka-bukaan mengungkap hikmah Anies Baswedan 'digebukin' gara-gara banjir Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, juga menanggapi banjir yang terjadi di Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Sutiyoso atau yang akrab disebut Bang Yos, mengatakan dia terkejut dengan kondisi politik di Indonesia, terutama di ibu kota Jakarta di tengah-tengah banjir di mana-mana.

Menurut Bang Yos, masyarakat dan beberapa pihak tertentu terlalu berlebihan karena mereka menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tentang banjir di ibu kota.

Bahkan, kata Bang Yos, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi di mana-mana. Ini seperti di Bandung, Kalimantan, bahkan Semarang.

Baca juga: Banjir Jakarta Masih Disorot, Anies Baswedan Justru Pamer 3 Penghargaan Sekaligus, Ada Internasional

Baca juga: Anies Baswedan Copot Jabatan Sosok Ini, Pasca Banjir Jakarta, Bukan Tumbal! Wagub Sebut Itu Biasa

Mengenai banjir di Semarang, Bang Yos mengaku sedih karena daerah itu belum pernah banjir sebelumnya. Tapi, tahun ini terjadi sebaliknya.

"Banjir ada di mana-mana," kata Bang Yos ketika diwawancarai oleh Najwa Shihab di acara Mata Najwa yang dikutip pada hari Jumat (26/2/2021).

"Di Jakarta dan di sekitarnya, di Bandung, di Semarang, yang belum pernah banjir (sekarang banjir), sedih saja. Lalu di Kalimantan juga," kata Sutiyoso.

Ketika banjir terjadi di mana-mana, kata Bang Yos, pemerintah pusat telah menyatakan bahwa cuaca di Indonesia saat ini ekstrem, sehingga curah hujan turun terlalu tinggi.

"Banjir ini ada di mana-mana, pemerintah pusat mengatakan ada cuaca ekstrem di Republik ini, tetapi yang digebukin Anies, mengapa ya? Saya terkejut juga," kata Bang Yos.

Halaman
1234
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved