Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Jago Merah Lalap Rumah Kosong di Balikpapan Baru, Pemadaman Dilakukan dengan Membongkar Atap

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Balikapan sekitar pukul 10.30 Wita di kawasan Perumahan Balikpapan Baru, Klaster Paris Blok W1 RT 26,

HO
Kebakaran menimpa sebuah rumah kosong yang beralamat di Perumahan Balikpapan Baru, Klaster Paris Blok W1 RT 26, Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan Utara sekitar pukul 10.30 Wita, Senin (1/3/2021). HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Balikapan sekitar pukul 10.30 Wita di kawasan Perumahan Balikpapan Baru, Klaster Paris Blok W1 RT 26, Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan Utara.

Diketahui belakangan rupanya, api melalap sebuah rumah kosong yang lama tak dihuni karena sedang dilakukan renovasi untuk dijual kembali.

Baca juga: Marzuki Alie Pinjam Istilah Anas Urbaningrum untuk Gambarkan Modus SBY Singkirkan Lawan di Demokrat

Salah seorang pekerja di rumah tersebut, Budi mengatakan bahwa sesaat sebelum terjadinya kebakaran, ia sedang mengasapi sebuah sarang tawon yang menempel di bagian plafon rumah.

Namun ternyata tak jauh dari titik sarang tawon, ada sebuah kain yang masuk ke dalam salah satu ruangan di rumah tersebut.

Di samping itu, Budi sendiri usai mengasapi sarang tawon tersebut, beranjak pergi ke sisi rumah yang lain untuk mengecat tembok.

Baca juga:  Alasannya Terkuak, Kalina Ocktaranny Akhirnya Akui Hubungannya dengan Vicky Prasetyo Cuma Settingan

"Saya tanya ke tukang, infonya itu kainnya nyangkut di lubang itu. Kena angin, masuk kena angin, jadi masuk apinya itu. Dipikir nggak apa. Katanya sih, berasap, berasap," terang salah satu warga sekitar, Martin.

Martin, pada awak media, mengaku memang sempat melihat pekerja yang tengah mengasapi sebuah sarang tawon. Dirasa lumrah, ia pun lantas bergegas pergi.

Namun tak berselang lama, ia dihubungi oleh anaknya bahwa rumah yang tengah diasapi tersebut mengalami kebakaran dengan kondisi asap yang cukup tebal.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved