Breaking News:

Berita PPU Terkini

Satpol PP Penajam Paser Utara Bongkar 1 Cafe di Pantai Nipah-nipah, Sering jadi Tempat Pesta Miras

Puluhan personel Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur membongkar satu kafe di kawasan Pantai Nipah-nipah

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI
Personel Satpol PP Penajam Paser Utara mengangkat barang-barang di kafe yang sering dijadikan tempat mabuk-mabukan. TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Puluhan personel Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur membongkar satu kafe di kawasan Pantai Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Senin (15/3/2021) siang.

Pembongkaran satu kafe ini dilakukan karena terbukti dimanfaatkan oleh pemilik kafe untuk dijadikan tempat minum-minuman beralkohol hingga mabuk-mabukan dan karaoke oleh para pengunjungnya.

Baca juga: Tiga Pemuda Berkelahi Hingga Kejar-kejaran Bawa Sajam Saat Mabuk di Pantai Nipah-nipah PPU

Pembongkaran kafe tersebut juga merupakan laporan warga setempat kerena merasa terganggu dan meresahkan.

Pada hari Jumat (12/3/2021) malam lalu juga telah terjadi perkelahian antara tiga pemuda hingga kejar-kajaran dengan menggunakan senjata tajam usai mengonsumsi minuman keras hingga mabuk di kafe tersebut.

Pantai Nipah-nipah yang terletak di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur merupakan lokasi wisata yang banyak dikunjungi turis. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
ILUSTRASI - Pantai Nipah-nipah yang terletak di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur merupakan lokasi wisata yang banyak dikunjungi turis. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

"Kebetulan saya tadi dapat info dari warga bahwa mereka mau membakar ini sendiri, rencana hari ini, cuman tadi pemilik warung bersedia bongkar sendiri," ungkap Kepala Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) Muhtar melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Siddiq Permana, Senin (15/3/2021).

"Karena mungkin akan dipakai sendiri di tempat lain, kita beri waktu satu minggu, sore ini dibongkar pelan-pelan," katanya.

Baca juga: Warga Sekitar Pantai Nipah-nipah Penajam Mengeluh, Lokasi Wisata Dijadikan Tempat Pesta Miras

Siddiq menjelaskan, pihaknya meminta seluruh pelaku usaha di kawasan wisata tersebut tidak menjual minuman keras serta mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, pemilik kafe mengaku pasrah dan akan segera membongkar kafe milkinya sore ini serta berjanji akan menyelesaikan pembakaran paling lambat dalam waktu satu minggu ini.

Penulis: Dian MS | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved