Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Pastikan Kesiapan PPDB SMA/SMK Paser, Komisi IV Hearing dengan para Kepala Sekolah

Kami mengecheck penerimaan murid baru, namun berdasarkan laporan kepala dinas ternyata kursi yang tersedia lebih besar kuotanya

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
PERSIAPAN PPDB - Komisi IV DPRD Kaltim dipimpin Ketua Komisi Rusman Ya’Qub yang didampingi Wakil Ketua Ely Hartati Rasyid dan sejumlah anggota komisi mengecek persiapan PPDB di Kabupaten Paser, Senin (15/3/2021). 

PASER - Memastikan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 untuk SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Paser, Komisi IV DPRD Kaltim dipimpin Ketua Komisi IV Rusman Ya’Qub bersama Wakil Ketua Ely Hartati Rasyid dan sejumlah anggota Komisi IV melakukan hearing di SMK Negeri IV Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah kepala SMA dan SMK se- Kabupaten Paser hadir, dan dibuka oleh Kepala Cabang Wilayah V Dinas Pendidikan Kebudayaan Kaltim Bapak Amien Sukarmin. Hari ini sebenarnya kami mengecheck penerimaan murid baru, namun berdasarkan laporan kepala dinas ternyata kursi yang tersedia lebih besar kuotanya dari jumlah siswa yang akan lulus,” ungkap Ely Hartati Rasyid usai pertemuan, Senin (15/3/2021)

Ely juga menyebut, hampir tidak ada problem terkait PPDB di Paser, justru memiliki sistem aplikasi tersendiri yang tidak merepotkan murid dan orang tua murid yang terkendala teknologi. Selain itu Ely menyebut dalam pertemuan mendapat beberapa curhatan dari kepala sekolah terkait infrastruktur.

“Dan itu akan kami bawa untuk ditindaklanjuti pada RDP mendatang. Persoalan pendidikan dari seluruh jumlah SMA dan SMK di Kaltim sesungguhnya memiliki persoalan beragam yang perlu didata secara rinci,’ kata Ely.

Masih lanjut Ely, setiap sekolah memiliki masalah masing-masing. Untuk di Kabupaten Paser, ia menilai sudah cukup bagus untuk perbandingan jumlah guru baik itu PNS maupun tenaga kontrak. Perbandingannya satu banding sepuluh (1:10) artinya satu guru untuk sepuluh orang murid, ini cukup berimbang,” terang Ely.

Untuk diketahui pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Anggota Komisi IV Yenni Eviliana, Fitri Fitri Maisyaroh, Puji Astuti, Herliana Yanti. (adv/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved