Breaking News:

Perkuat Digitalisasi Sistem, DAMRI Gandeng ShopeePay Sediakan Layanan Pembayaran Elektronik

Melalui kerjasama ini, ShopeePay mudahkan transaksi digital yang aman bagi pelanggan DAMRI serta hadirkan promo cashback sebesar 30%

HO
DAMRI bekerjasama dengan ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia menghadirkan pembayaran digital ShopeePay ke dalam layanan pembelian tiket. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - DAMRI mengumumkan kerjasama dengan ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, untuk menghadirkan pembayaran digital ShopeePay ke dalam layanan pembelian tiket DAMRI.

Kerjasama ini memperluas jangkauan ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program digitalisasi sistem DAMRI yang menunjang layanan aman kepada pelanggan selama pandemi COVID-19.

Dengan kolaborasi ini, ShopeePay semakin mempermudah masyarakat dalam membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan DAMRI Apps di smartphone Android serta secara offline di pool DAMRI.

Untuk memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi, di awal tahun 2021, DAMRI telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol.

Hal ini dilakukan untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.

Sebagai salah satu bentuk penerapan sistem ini, DAMRI telah memberlakukan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi DAMRI yang terdapat di Android.

Setia N. Milatia Moemin, Direktur Utama DAMRI mengatakan, tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang kami lakukan.

Dengan masyarakat yang semakin terbiasa bertransaksi secara cashless, langkah ini kami percaya dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik,” ujarnya.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay mengatakan, bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved