Breaking News:

Astra Motor Kaltim 1 Ajak Komunitas Honda Membangun UMKM

Program Income Generating Activity dilakukan Astra Motor Kaltim 1 berkolaborasi dengan Paguyuban Honda Balikpapan (PHB)

IST
Program Income Generating Activity dilakukan Astra Motor Kaltim 1 berkolaborasi dengan Paguyuban Honda Balikpapan (PHB). Kegiatan yang dilakukan yaitu Pelatihan UMKM – IGA Komunitas Honda Balikpapan dalam Upaya Membantu Pemulihan Ekonomi Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pandemi Covid-19 membuat perubahan yang signifikan untuk masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bagaimana tidak, peningkatan penderita Covid-19 membuat Balikpapan menjadi zona merah dan harus merasakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketika PPKM diberlakukan, seluruh sektor hampir berimbas pada segi ekonomi, khususnya ekonomi mikro.

Melihat kondisi tersebut, Astra Motor Kaltim 1 berinsiatif untuk melakukan program pemulihan ekonomi untuk masyarakat yang dirumahkan.

Dengan adanya Program Income Generating Activity diharapkan dapat membantu merecovery ekonomi bagi masyarakat yang tidak bekerja karena dirumahkan.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Beri Layanan Pengecekan Sepeda Motor Gratis, Ini Daftar Lokasinya

Program Income Generating Activity dilakukan Astra Motor Kaltim 1 berkolaborasi dengan Paguyuban Honda Balikpapan (PHB).

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu, "Pelatihan UMKM – IGA Komunitas Honda Balikpapan dalam Upaya Membantu Pemulihan Ekonomi Kota Balikpapan".

Delapan bikers dari Paguyuban Honda Balikpapan mendapatkan pelatihan UMKM secara teori dan juga praktik oleh salah satu UMKM terkenal di Kota Balikpapan, yaitu "Planet Soccer" Ibu Noni Wahyuni.

Baca juga: Astra Motor Kaltim 1 Beri Tips Postur Berkendara yang Nyaman Buat Ngegas

Halaman
12
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved