Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Buka Unit Pelayanan Covid-19 Center, Bupati Mahulu Resmikan Gedung Puskesmas Ujoh Bilang

adalah penataan dan peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas, baik dari sisi sarana maupun prasarana pelayanan kesehatan.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menggunting pita tana peresmian gedung Puskesmas Ujoh Bilang dan sekaligus membuka Unit II Pelayanan Covid-19 di ibukota Kabupaten Mahulu, Selasa (16/3/2021). 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH meresmikan Gedung Puskesmas Ujoh Bilang dan sekaligus membuka Unit II Pelayanan Covid-19 di ibukota kabupaten, Selasa (16/3/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Mahulu yang didampingi Sekda Mahulu DR. Stephanus Madang, S.Sos., MM serta Kepala Dinas Kesehatan P2KB Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso yang dilaksanakan areal sebenaq Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Dalam sambutannya, Bupati Mahulu mengatakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah penataan dan peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas, baik dari sisi sarana maupun prasarana pelayanan kesehatan.

“Keberadaan fasilitas fisik berupa bangunan puskesmas representatif, merupakan sarana penunjang yang sangat penting dalam kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan,” kata bupati.

Ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat didorong ketingkat yang lebih tinggi. Dalam proses penyembuhan pasien yang dirawat, faktor kenyamanan pada saat rawat inap juga menjadi faktor penting.

Dalam laporannya Kepala Dinkes P2KB Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso mengungkapkan Puskesmas Ujoh Bilang yang dibangun pada 2020 lalu, menggunakan dana alokasi khusus. Lima bangunan rumah dinas juga dibangun sesuai dengan rencana gedung akan dioperasionalkan menjadi pusat pelayanan Covid-19.

“Sebab saat ini penanganan pelayanan pasien Covid menjadi satu di Gerbang Sehat yang tepat di rumah dinas. Banyak pasien mengeluh dan takut karena apabila pelayanan menjadi satu, pasien umum merasa tidak nyaman,” ungkap dr Teguh

Di akhir acara, Bupati didamping Drs, Stephanus Madang, S.Sos., M.Si sert Kepala Dinkes P2KB menyerahkan 5 unit sepeda motor secara simbolis dan dilanjukan dengan peninjauan area gedung Puskesmas Ujoh Bilang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD terkait, Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan S, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto serta relawan TGC (adv/hms7/2/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved