Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Muscab Berakhir, 6 Ketua DPC PKS Dilantik, Begini Harapan Ketua Partai Keadilan Sejahtera Balikpapan

Pengukuhan 6 Ketua DPC PKS Balikpapan periode 2021-2025 mewarnai semangat Muscab. Selain itu para Ketua DPC PKS se-Balikpapan sepakat meraih 23 kursi

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, SITI ZUBAEDAH
Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji menyampaikan pidato pada Muscab PKS se-Balikpapan yang berlangsung 20-21 Maret 2021. TRIBUNKALTIM.CO, SITI ZUBAEDAH 

BALIKPAPAN, TRIBUNKALTIM.CO - Musyawarah Cabang DPC PKS Kota Balikpapan di enam kecamatan yang berlangsung 20-21 Maret 2021 berakhir sukses.

Pengukuhan 6 Ketua DPC PKS Balikpapan periode 2021-2025 mewarnai semangat Muscab. Selain itu para Ketua DPC PKS se-Balikpapan sepakat meraih 23 kursi di DPRD Balikpapan 2024.

Baca juga: Zero Tolerance Diprotes Warga Balikpapan, Politisi PKS Ini Nilai Kurang Sosialisasi

"DPC telah mengadakan Muscab di masing-masing wilayah, itu rangkaian musda, munas. Komunikasi politik telah kita letakan. Tidak ada kata lelah, tidak bisa, dan menyerah," kata H Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan.

Dalam orasi politiknya kepada semua pengurus dan Ketua DPC PKS dalam road show Muscab di enam kecamatan secara lugas, tegas Sonhaji mengatakan, pengurus, kader, dan simpatisan PKS teruslah bergerak, berjuang sesuai amanah partai dalam Rakernas

"Terus melayani dan membela rakyat," kata H Sonhaji.

Sonhaji mengatakan pertemuan dalam muscab ini tidak terlepas dalam menyatukan visi dan misi partai berjuang untuk melayani ummat dan rakyat.

Baca juga: Roadshow Muscab PKS d 6 Kecamatan se Balikpapan Digelar, Sonhaji Minta DPC Siapkan Pra Caleg 2024

Para ketua DPC PKS diharapkan sebagai ujung tombak, untuk itu mari dengan semangat meraih kualitas kader, meningkat jumlah kekuatan di dalam parlemen.

Sebagai pengurus, kader, simpatisan harus bersyukur dalam menerima amanah ini. Dan tidak semua orang diamanahkan menjadi ketua DPC PKS sebagai partai Islam Rahmatan Lilallamin.

"Sebagai pengurus tidak ada kata lain, jadikan amanah ini suatu kesempatan untuk beramal, meningkatkan indetitas diri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kita berjuang bukan hanya buat PKS, partai ini Rahmatan Lilallamin. Kita harus akui, berjuang, tegakkan dan membela Pancasila, UUD 1945 harga mati," ujar Sonhaji.

Baca juga: Jadi Program Baru DPRD Kaltim, Poltisi PKS Ini Gencar Sosialisasikan Perda Pajak Daerah

Muscab DPC PKS yang diselenggarakan selama 2 hari ini berlangsung secara sederhana di masing-masing wilayah kecamatan di kota Balikpapan.

Suasana silahturahim pengurus DPC dan DPD PKS terasa sangat harmonis.

Kesempatan komunikasi timbal balik antara pengurus DPC dengan ketua, sekretaris DPD PKS Balikpapan secara terbuka di sambut baik.

"Ruang bertanya kami berikan, dengan harapan ada nilai kebersamaan dan keterbukaan kita dalam menjalankan amanah partai ini untuk melayani rakyat. Apa yang kita niatkan dalam berbuat kebaikan-kebaikan bersama PKS melayani dan membela rakyat harus kita wujudkan bersama," tutur Sonhaji didampingi Hendy P Sekretaris DPD PKS Kota Balikpapan.

Baca juga: Roadshow DPD PKS di Enam Kecamatan Balikpapan Digelar, Satukan Sikap Arah Baru PKS

Sedangkan para ketua DPC PKS yang dikukuhkan oleh ketua DPD PKS Balikpapan;

H Harsono Kecamatan Selatan,

Unggul Sukma, ST Kecamatan Balikpapan Timur

Faizal Raeza Kecamatan Balikpapan Kota,

Fathul Firdaus Kecamatan Balikpapan Tengah,

H Ibnu Suroso, S.Hut Kecamatan Balikpapan Barat,

H Agus Hariadsyah Kecamatan Balikpapan Utara.

"Melalui Muscab ini kita telah berkomitmen dan ada kesepahaman, kebersamaan dalam mengawal dan mewujudkan amanah partai.

Mari kita bersinergi dengan kerja-kerja ikhlas dan tuntas agar kami dapat melaksanakan amanah ini. Insha Allah," ujar H Ibnu didampingi para Ketua DPC PKS Balikpapan.

Berita Politik Lokal

Penulis: Siti Zubaedah | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved