Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Peringati Keseruan Hari Kesatuan Gerak, PKK Kukar Ikut Lomba Tertib Administrasi

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49, Tim Penggerak PKK.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49, Tim Penggerak PKK Kalimantan Timur menggelar Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi Kelompok Ibu Dasawisma pada Senin (22/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49, Tim Penggerak PKK Kalimantan Timur menggelar Lomba Penyuluhan Tertib Administrasi Kelompok Ibu Dasawisma.

Acara dibuka Ketua TP PKK Kalimanan Timur, Norbaiti Isran Noor dan diikuti secara virtual oleh seluruh TP PKK se Kalimantan Timur, termasuk TP PKK Kutai Kartanegara yang disimak secara daring di ruang serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Senin (22/3/2021).

Noor Baiti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi seluruh TP PKK seluruh Kalimantan Timur. 

Baca juga: Wagub Kaltara Sebut Vaksinasi Covid-19 Bukan Akhir Pandemi, Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Pernah Masuk Daftar 10 Pramugari Tercantik di Garuda, Kini Sinta Rosmayenti Ketuai TP PKK Paser

Sekaligus melaksanakan program kerja di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Diharapkannya, peserta lomba dapat menunjukkan bakat untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten/kota masing-masing.

Baca juga: Rangkaian Perayaan Hari Ibu, TP PKK Kukar Gelar Rapid Test Gratis

"Selamat berlomba, harapan kita juga sekaligus memperkenalkan potensi yang ada di kabupaten/kota kota di Kaltim melalui PKK," ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Peringati Hari Ibu di Kutai Kartanegara

Berita sebelumnya. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tepat hari ini, Selasa (22/12/2020), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah berharap adanya peningkatan kesejahteraan perempuan sekaligus mendorong masyarakat untuk melestarikan kembali budaya empati dan gotong royong yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga dalam hal sandang pangan, perumahan, hingga rumah tangga yang tentunya sangat berpengaruh terhadap ketahanan keluarga,” ujarnya.

Dia menambahkan, peran perempuan juga dapat membantu masyarakat yang terbentur masalah ekonomi di masa pandemi, khususnya perempuan yang masih timpang dalam mendapatkan akses kewirausahaan.

Baca juga: Rangkaian Perayaan Hari Ibu, TP PKK Kukar Gelar Rapid Test Gratis

Baca juga: Rapid Test Gratis di Loa Kulu Khusus Perempuan, PKK Kukar Ingin Jadi Contoh Keluarga

Baca juga: Penyerahan Piagam Penghargaan buat Juara Lomba Panji Keberhasilan TP PKK Tingkat Provinsi di Kukar

Sementara itu, kata Maslianawati Edi Damansyah, kasus Covid-19 di Kukar mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sehingga dalam rangka menyemarakkan Hari Ibu ke-92 tahun ini, TP PKK Kukar juga mengadakan berbagai kegiatan, di antaranya pemberian rapid test gratis bagi perempuan.

“Kami tidak henti-hentinya melaksanakan edukasi serta sosialisasi kampanye dan penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak),” ucapnya.

Penulis Aris Joni | Editor: Budi Susilo

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved