Breaking News:

Virus Corona di Berau

Kasus Covid-19 Terus Turun, Bupati Berau Minta Warga Tak Lengah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Berau terus menunjukkan tren penurunan jumlah kasus.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau Sri Juniarsih meminta masyarakat agar tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Berau terus menunjukkan tren penurunan jumlah kasus.

Hasil rekapitulasi penanganan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Berau jumlah pasien yang menjalani perawatan tersisa 110 pasien dari total 3.727 pasien terkonfirmasi, selebihnya telah dinyatakan sembuh.

Dengan menurunnya jumlah kasus, Bupati Berau Sri Juniarsih meminta masyarakat agar tidak boleh lengah dan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tes Antigen Bagi Penumpang di Bandara Kalimarau Berau Masih Berlaku

Baca juga: Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Efektif Tekan Angka Penyebaran Kasus Corona di Berau

"Protokol kesehatan harus diperhatikan supaya harapan kita bersama dan mudah-mudahan bisa kita capai, yakni Berau bisa zero Covid-19. Saya berharap seperti itu," ucapnya, Kamis (25/3/2021).

Untuk mencapai hal tersebut, orang nomor satu di Berau itu mengaku akan terus memantau di wilayah perbatasan.

Ia selalu mengimbau masyarakat dengan menerapkan 5M dan juga tetap tracing ketika ada warga yang mungkin merasakan gejala Covid-19.

"Usaha-usaha Pemkab Berau sebelumnya seperti meminta masyarakat mengurangi di luar rumah dengan 5M harus tetap kita tingkatkan lagi dan masyarakat yang terdampak kebijakan ini agar bisa bersabar," tuturnya

"Karena kadang-kadang masih ada keluhan-keluhan warga sehingga kita harus bersabar dulu," imbuhnya.

Sri Juniarsih menambahkan dalam upaya tracing Covid-19, dirinya juga telah mendatangkan alat GeNose sehingga diharapkan hal itu bisa membantu menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

"Saat ini sudah ada alat GeNose. Insya Allah kita akan berikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Berau," tuturnya.

"Dan satgas Covid-19 tingkat kelurahan sebagai ujung tombak, kami instruksikan juga agar meningkatkan pengawasan karena satgas tingkat kelurahan kampung ini efektif dalam menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Berita tentang Berau

Berita tentang Virus Corona di Berau

Berita tentang Sri Juniarsih

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved