Breaking News:

Selenggarakan Youth Camp, PHSS Dukung Pengembangan Kreativitas Anak Muda

PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) bersama Yayasan Teman Kita menyelenggarakan Youth Camp, pada 13-14 Maret 2021 di Coconut Beach, Samboja, Kukar.

HO
PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) bersama Yayasan Teman Kita menyelenggarakan Youth Camp, pada 13-14 Maret 2021 di Coconut Beach, Samboja, Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) bersama Yayasan Teman Kita menyelenggarakan Youth Camp, pada 13-14 Maret 2021 di Coconut Beach, Samboja, Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini sebagai puncak dari rangkaian Program Kampung Literasi Kreatif Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Beberapa kegiatan Program Kampung Literasi Kreatif yang telah dilakukan sebelumnya meliputi Pelatihan Literasi Guru SD dan SMP, Pelatihan Pengembangan Bisnis UMKM, dan Pembelajaran Bahasa Inggris.

Acara Youth Camp yang diikuti 21 anak muda Desa Beringin Agung. Tujuannya agar anak muda tidak hanya memiliki kemampuan dalam berorganisasi, tetapi juga mampu menginisiasi sebuah proyek mulai dari merumuskan rencana sampai tahap eksekusi proyek sebagai media promosi desa.

Dalam kegiatan ini dihadirkan para pemateri dengan berbagai latar belakang profesi menarik.

Salah seorang pemateri, Rio Dwi Setiawan, seorang psikolog klinis yang menyampaikan materi mengenai ‘’Self Awareness’’.

Dengan harapan anak muda Desa Beringin Agung dapat lebih mengenali diri sendiri untuk mengembangkan dan mengimplementasikan kemampuan dirinya dengan lebih baik.

Hadir pula Andin Destian, pelaku seni serta pendiri Serumpun Lima Studio, yang membawakan materi tentang ‘’Apa itu Seni Budaya dan Kearifan Lokal’’.

Materi ini untuk membekali peserta kegiatan Youth Camp agar dapat lebih mengenal dan mengembangkan budaya serta kearifan lokal di desanya.

Pemateri lainnya Dion Agustian, Founder editorest.id, yang memberikan materi tentang ‘’Content Creator and Social Media’’.

Halaman
12
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved