Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Berhasil Laksanakan PUG, Pemkab Kukar Dapat Penghargaan di Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak

Sekkab Kukar Sunggono menegaskan, penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) verifikasi lapangan adalah bagian dari monitoring dan evaluasi pelaksana

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Sekda Kukar Sunggono saat menghadiri pertemuan verifikasi lapangan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan PUG, HO/Prokom 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sekkab Kukar Sunggono menegaskan, penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) verifikasi lapangan adalah bagian dari monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Kukar. Ini dilaksanakan pada bulan November 2020 lalu
 

Baca juga: Kementerian Agraria Petakan Masalah di Kukar, Kades Karya Jaya Ungkap Kendala Lahan Transmigran

Namun karena adanya pandemi Covid-19, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengundurnya ke  Maret 2021 sehingga dapat terlaksana Kamis, (25/3/2021) lalu.

Sunggono mengatakan, Penghargaan diberikan oleh pemerintah atas keberhasilan daerah dalam melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG), sebagai bentuk apresiasi yang tertinggi di bidang pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A).

Baca juga: Hadiri Pelantikan GPMB, Asisten I Pemkab Kukar Harap Tingkatkan Minat Baca

 Implementasi PUG di Kukar tidak hanya di lingkungan perangkat daerah saja tetapi sudah sampai pada tingkat pemerintahan desa. Dari 193 desa, ada sekitar 30 desa yang sudah disosialisasi tentang PUG.

"Alhamdulillah sudah ada 1 desa yang mengeluarkan Peraturan Desa Tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender, yaitu Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, yang diikuti dengan pembentukan Focal Point Pengarusutamaan Gender," katanya dalam rilis prokom Setkab Kukar. Sabtu, (27/3/2021).
 

Baca juga: Tumbuhkan Minat Baca, GPMB Kukar Akan Bentuk Gerakan di Tingkat Kecamatan

"Bupati berharap, mudah - mudahan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim verifikasi hasilnya lebih maksimal lagi sehingga dapat menaikkan peringkat lebih tinggi lagi," tutur Sunggono.

Perlu diketahui Pemkab Kukar pada tahun 2013 telah meraih Anugrah Parahita Ekapraya (PUG) dengan kategori Pratama, selanjutnya pada tahun 2014, 2016 dan 2018 berturut - turut meraih APE Kategori Utama.

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved