Breaking News:

Virus Corona di Berau

Apel Kesiapsiagaan Pengendalian Covid-19 di Berau, Gubernur Kaltim Minta Satpol PP Harus Humanis

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memimpin langsung apel siaga satuan polisi pamong praja (Satpol PP) seluruh Kalimantan Timur

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor saat memimpin apel siaga satuan polisi pamong praja (Satpol PP) se Kalimantan Timur yang di gelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memimpin langsung apel siaga satuan polisi pamong praja (Satpol PP) seluruh Kalimantan Timur.

Acara yang digelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (29/3/2021).

Apel siaga yang juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri Juniarsih - Gamalis itu dirangkaikan dengan memperingati hari jadi Satpol PP dan Rakor dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: kasus Meninggal Karena Covid-19 di Paser Terus Bertambah, Kini Capai 71 Orang

Baca juga: BI Kaltim Beber Faktor Vaksin Covid-19 Dorong Peningkatan Ekonomi di Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan berkaitan dengan tugas Satpol PP dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 maka Satpol PP harus menjalin sinergitas dengan instansi terkait.

Berkaitan dengan tugas Satpol PP tentang Kaltim silent, steril bahkan ada yang menyebut Kaltim bersemedi.

Serta penerapan PPKM berbasis mikro dalam rangka bersama-sama memerangi pandemi Covid-19.

"Maka berharap kepada seluruh jajaran Satpol PP termasuk Linmas untuk selalu bersinergi dengan TNI-Polri, BPBD, dan lainnya," jelas Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memberi sambutan.

Baca juga: kasus Meninggal Karena Covid-19 di Paser Terus Bertambah, Kini Capai 71 Orang

Baca juga: Dinkes Kaltim Klaim Pasien Covid-19 yang Dirawat Menurun, Berikut Penjelasannya

Orang nomor satu di Kalimantan Timur itu juga menegaskan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat maka sudah seharusnya Satpol PP mengedepankan sikap humanis.

"Dalam penerapan protokol kesehatan baik petugas Provinsi Kalimantan Timur maupun daerah kabupaten kota dan menjalankan amanah harus dilaksanakan dengan humanis, bisa berada ditengah masyarakat sebagai perlindungan buat masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Cegah Covid-19, Satpol PP Kutim Kerahkan 60 Personel Amankan Tahun Baru, Sasar Hotel, Cafe dan Resto

Isran juga berpesan dalam momentum apel Kesiapsiagaan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur itu, agar Satpol PP selalu semangat dan tidak putus asa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved