Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Dituding Kurang Tegas, Dishub Bontang Unjuk Taring, 51 Angkutan Terjaring Razia

Belakangan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang aktif menggelar razia angkutan kendaraan yang beroperasi tanpa izin.

TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Dishub Bontang menghentikan mobil Iso Tank yang terjaring razia lantaran tidak dilengkapi surat izin operasi. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG- Belakangan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang aktif menggelar razia angkutan kendaraan yang beroperasi tanpa izin.

Pada Senin (29/3/2021), Dishub Bontang menggelar razia yang dilakukan secara bergantian di tiga titik lokasi, di antaranya di pintu gerbang Selamat Datang Bontang, Jalan Soekarno-Hatta, dan terakhir di Jalan Cipto Mangunkusumo atau tepat di depan SMA YPK.

Lagi-lagi dalam razia angkutan yang digelar di Gerbang Selamat Datang Bontang, ada 51 mobil angkutan terjaring lantaran terbukti tidak dilengkapi surat izin.

Baca juga: Dituding Kurang Pengawasan, Dishub Bontang akan Gelar Razia, Angkutan yang Melanggar Dicabut Izinnya

Baca juga: Median Jalan Simpang Bontang Baru Kerap Tergenang Air, DPRD Bontang Minta Segara Dituntaskan

Sebanyak 51 kendaraan itu terbukti tidak dilengkapi surat izin seperti, Surat Izin Mengemudi (SIM), surat uji kendaraan bermotor (KIR), STNK, dan izin membawa berbagai barang berbahaya.

”Ini banyak sekali kami temui mati semua izinnya. Ada 51 kendaraan,” kata Kasi Angkutan Umum Dishub Bontang, Welly Zakius, Senin (29/03/2021).

Penertiban ini dilakukan untuk memberi efek jera bagi pemilik angkutan atau pengusaha yang kerap menyepelehkan izin kendaraannya.

Selain itu petugas juga ingin memastikan mobil angkutan barang tidak melakukan modifikasi agar muatan melebihi kapasitas angkutan.

Operasi razia ini masih tahap sosialisasi hingga April 2021 mendatang, setelah itu nanti baru akan dilakukan penindakan.

"Tapi ini masih tahap sosialisasi, belum ada penindakan. Soalnya program Dishub harus disinkronkan oleh Polres Bontang sebagai mitra kerja," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Welly, Polres Bontang juga belum bisa melakukan penindakan.

Halaman
12
Penulis: Ismail Usman
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved