Breaking News:

Virus Corona di PPU

Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1.057 Orang di PPU, Status Masih Zona Kuning

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini mencapai angka 1.057 kasus.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU Jansje Grace Makisurat mengatakan, ada penambahan 9 kasus terkonfirmasi Covid-19, sementara Penajam Paser Utara saat ini masih di zona kuning. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini mencapai angka 1.057 kasus.

Jumlah ini terhitung sejak Maret 2020 lalu.

Hingga kini kasus Covid-19 terus meningkat.

Pasalnya dihimpun melalui data Satgas Covid-19 PPU per Rabu (31/3/2021), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 9 kasus, sementara kasus suspek sebanyak 9 kasus dan hanya 3 kasus dinyatakan selesai isolasi.

Baca juga: 50 Persen Guru Sudah Divaksinasi, Pembelajaran Tatap Muka di PPU Digelar Mulai Juli 2021

Baca juga: Pemerintah Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Anggaran 2020, Wabup PPU Hamdam: Tanggulangi Kemiskinan

Jika dilihat per kecamatan yang ada di Kabupaten PPU, kasus paling tinggi masih di posisi Kecamatan Penajam, yaitu sebanyak 33 kasus, dilanjutkan Kecamatan Sepaku sebanyak 17 kasus, kemudian Kecamatan Waru 8 kasus, dan Kecamatan Babulu sebanyak 4 kasus.

"Ada penambahan 9 kasus terkonfirmasi Covid-19, sementara Penajam Paser Utara saat ini masih di zona kuning," kata Kepala Dinas Kesehatan PPU sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr Jansje Grace Makisurat, Rabu (31/3/2021).

Sementara data kasus Suspek Covid-19 di PPU hingga saat ini mencapai 2.555 orang, di antaranya 3 dirawat, 0 orang menjalani isolasi, dan 16 orang meninggal.

Dengan adanya kasus Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya, wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Ratu Aji Putri Botung itu tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

Berita tentang PPU

Berita tentang Virus Corona di PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved