Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Walikota Samarinda Andi Harun Sebut Pencak Silat Mampu Perangi Narkoba dan Covid-19

Walikota Samarinda Andi Harun hadir dalam kegiatan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Sabtu (3/4/2021).

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Walikota Samarinda Andi Harun menyantuni anak yatim pada Pembukaan Parade  Pencak Silat Persaudaraan Eetia Hati Terate (PSHT) Peduli menjelang bulan Ramadhan di Padepokan PSHT Cabang Samarinda di Polder Air Hitam Jalan AW Syachranie Kota Samarinda, Sabtu (3/4/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Walikota Samarinda Andi Harun hadir dalam kegiatan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Sabtu (3/4/2021).

"Peradaban di Kota Samarinda terus berkembang dan problematika makin tambah pelik, baik kualitas maupun kuantitasnya yang pelik adalah masalah narkoba yang melanda kalangan anak muda Samarinda.

Melihat kenyataan ini saya waswas jika dibiarkan mengancam pembangunan Samarinda mengingat secara kodratnya di Kota samarinda, kita tak mungkin selalu di garis terdepan. Oleh karenanya, pencak silat bisa jadi menjaga kesehatan dan imunitas untuk memerangi Covid-19 dan narkoba," tuturnya.

Baca juga: Walikota Andi Harun Resmikan Pos Bindu untuk Lansia dan Remaja di Masjid Agung Pelita Samarinda

Baca juga: Kondisi Jalan Poros Samarinda-Bontang jadi Sorotan, Warga Sekitar Mengeluh

Walikota Andi Harun megemukakan pencak silat sebagai seni bela diri asli leluhur sehingga tentu menempati posisi spesial.

"Apalagi melihat dari segi prestasi. Pencak silat jadi andalan Samarinda di tingkat kota, tingkat nasional maupun internasional. Untuk kaum muda ini menjadi tempat aplikasi unjuk diri dan prestasi berupaya mengharumkan bangsa.

Saya apresiasi atlet yang tampil pada momen kali ini. Semoga sehat dan seni budaya indonesia dapat lestari. Ajang Parade PSHT Peduli penting untuk peningkatan masing-masing anggota PSHT. Seharusnya diikuti rutinitas," tuturnya.

Suar Wiguno sebagai Sekretaris Wilayah Kaltim, Ketua I Bidang Organisasi PSHT di Samarinda mengemukakan kegiatan Parade PSHT merupakan kegiatan murni swadaya dari seluruh anggota dan pengurus PSHT.

"Kini kumlah rayon ada 55 rayon PSHT di Kota Samarinda dengan Walikota sebagai pembina. Rangkaian kegiatan menjelang Ramadhan dilakukan dengan swadaya, misalkan minimal setiap anggota menyumbang 5.000 dikalikan dengan anggota PSHT yang eksis di Samarinda  setelah  dengan Pusat di Madiun yang jauh lebih dulu, hadir maka bisa dihimpun kepedulian kita terhadap masyarakat,"jelasnya.

Nurul Ahmad Amin, seorang anak yatim siswa kelas 1 SMP, warga Sukorejo, Kelurahan Lempake RT 42 mendoakan yang terbaik untuk PSHT pasca menerima santunan dari  PSHT, kemudian Walikota Andi Harun menambahkan uang yang dirogoh langsung dari kantong celananya.

"Semoga PSHT dan walikota sehat, selalu berkah, dimudahkan rezekinya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved