Breaking News:

Berita KaltimTerkini

Hadiri Seminar Calon Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris, Berikut Pesan Wagub Kaltim

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi berharap seminar ini menjadi cara untuk mewujudkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional.

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi memberikan sambutan dalam seminar calon Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris di Hotel Bumi Senyiur, Kamis (8/4/2021). Diharapkan Sultan Aji Muhammad Idris dapat menjadi Pahlawan Nasional. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi menghadiri seminar calon Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris, Kamis (8/4/2021).

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi berharap seminar ini menjadi cara untuk mewujudkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional.

Baca juga: Dinas Sosial Kaltim Gelar Seminar Calon Pahlawan Nasional Sultan Aji Muhammad Idris, Ini Tujuannya

Baca juga: Petisi Dorong Sultan Kutai Kartanegara Sultan Aji Muhammad Idris Jadi Pahlawan Nasional

"Seminar ini menjadi alat mewujudkan menginginkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional Kaltim. Bapak Awang Faroek Ishak kita sudah usulkan sebelumnya," ucap Hadi Mulyadi.

Menurutnya tidak hanya sebagai Pahlawan Nasional saja, Hadi Mulyadi berpesan agar semangat juang pahlawan lokal ini terus diisi oleh generasi muda.

Namun saat ini ia mengkritisi para guru sejarah.

Sebab selama ini para guru hanya mengajarkan tanggal hari dan waktu kejadian yang tercatat dalam sejarah.

Namun beberapa guru tidak menjelaskan semangat juang para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari kolonialisme.

Baca juga: IAIN Samarinda Ubah Status Jadi UIN Sultan Aji Muhammad Idris, Bakal Tambah 5 Fakultas Baru

IAIN Samarinda menggelar workshop orientasi visi dan misi IAIN Samarinda di hotel Grand Sawit, Rabu (25/11/2020). Dalam workshop ini membahas kesiapan IAIN Samarinda saat beralih status UIN Sultan Aji Muhammad Idris.TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
IAIN Samarinda menggelar workshop orientasi visi dan misi IAIN Samarinda di hotel Grand Sawit, Rabu (25/11/2020). Dalam workshop ini membahas kesiapan IAIN Samarinda saat beralih status UIN Sultan Aji Muhammad Idris.TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO (TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)
Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved