Breaking News:

Ramadhan 2021

Bupati Kukar Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Tempat Hiburan Selama Ramadhan, Ini Isinya

Menjelang Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada Selasa, (13/4/2021) besok, Pemkab Kukar mengeluarkan surat edaran terkait PPKM dan penegakan protokol

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Bupati Kukar Edi Damansyah, TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Menjelang Ramadhan yang diperkirakan jatuh Selasa, (13/4/2021) besok, Pemkab Kukar mengeluarkan surat edaran terkait PPKM dan penegakan protokol kesehatan.

Itu pencegahan covid-19 dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di wilayah Kukar.

Dalam edaran tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah menutup tempat hiburan seperti pub, bar, karaoke dan usaha sejenis selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Tak Jumpai Hilal di Tenggarong, Kemenag Kukar Ikut Pantau Penetapan 1 Ramadhan di Samarinda

Namun, untuk karaoke keluarga yang memiliki izin hanya ditutup pada tiga hari awal puasa dan 3 hari menjelang Idul Fitri serta 3 hari setelah Idul Fitri.

“Itupun dengan pembatasan aktivitas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya dalam edaran tersebut, Senin  (12/4/2021).

Baca juga: Jual Bebas Minuman Keras, Ibu Pemilik Warung di Kukar Diamankan, Polisi Sita 175 Botol Miras

Sementara untuk tempat kebugaran seperti panti pijat, massage, spa, mandi uap (Sauna), kecuali tempat refleksi, salon dan sanggar senam masih diperbolehkan buka dengan batasan maksimal 50 persen dari kapasitas dan boleh buka mulai pukul 10.00 - 17.00 Wita.

“Tempat olahraga juga diperbolehkan dengan pembatasan yang sama, tapi dibolehkan buka pagi mulai jam 10 siang sampai jam 17.00. Kalau malam boleh buka mulai jam 9-11 malam,” tuturnya.

Ia menambahkan, sementara untuk tempat biliar yang boleh buka yakni tempat biliar yang telah ditetapkan menjadi tempat training atlet dan direkomendasikan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan KONI Kukar.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved