Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Kecamatan Long Hubung, Long Pahangi, Apari Tahun Ini Dialiri Listrik 24 Jam, PLN Angkat Bicara

Permasalahan listrik di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur menjadi persoalan yang mendera warga setempat tetapi kini sudah berubah.

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
GM PT.PLN (persero)┬áRegional Kaltimtara, Saleh Siswanto menerima Cindramata dari Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, saat menggeler pertemuan dikantor PT PLN persero Regional Timtara, di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (13/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Permasalahan listrik di Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur menjadi persoalan yang mendera warga setempat tetapi kini sudah berubah, ada kabar baik berkat dari upaya dari Pemkab Mahulu bersama PLN. 

Hal itu disampaikan langsung General Manajer PT PLN (persero) Ragional Kaltim-tara Saleh Siswanto,  menegaskan pada Senin (12/4/2021).

Sesuai komitmen saat melakukan pertemuan, dengan  Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,di kantor PT PLN Presero Regional Kalimantan Timur - Kalimantan Utara, di Kota Balikpapan, pukul 10.00 Wita.

Pihaknya siap untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh wilayah Mahulu.

Baca juga: Buka Unit Pelayanan Covid-19 Center, Bupati Mahulu Resmikan Gedung Puskesmas Ujoh Bilang

Baca juga: Mahulu Zona Merah Covid-19, Bupati Mahulu Opsikan Maret Ada Penutupan Akses Satu Bulan

"Kami sangat apresiasi dengan komitmen bapak Bupati dan jajarannya. Kita akan berupaya memenuhi harapan masyarakat Mahulu, dengan mengaliri listrik hingga ke kampung-kampung," ungkapnya.

"Tentu tidak sekaligus, tapi bertahap," kata Saleh lagi.

Tahun ini, kata dia, melalui pendanaan dari PLN serta penyertaan modal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dibangun jaringan listrik ke 6 kampung di Mahulu.

"Insya Allah tahun ini kita realisasikan. Ada 6 desa atau kampung di Mahulu yang akan dibangun  jaringan agar bisa teraliri listrik," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, PLN juga akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan listrik di beberapa kampung.

Dari yang sebelumnya 6 jam hingga 12 jam, akan ditingkatkan menjadi 24 jam. Utamanya di ibukota kecamatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved