Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Ajang MTQ se-Kaltim Digelar Juni 2021, Pemkot Bontang Batasi Jumlah Peserta 80 Orang Tiap Daerah

Pemkot Bontang akhirnya menetapkan jadwal Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLII Kalimantan Timur pada 3 hingga 9 Juni mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Plh Walikota Bontang, Aji Erlynawati mengatakan, selama pelaksanaan MTQ nanti akan tetap mengikuti standar prokes yang telah ditetapkan. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG- Pemkot Bontang akhirnya menetapkan jadwal Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XLII Kalimantan Timur pada 3 hingga 9 Juni mendatang.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Pemkot Bontang kini tengah melakukan persiapan mulai dari protokol kesehatan (prokes) hingga pelaksanaan teknis kegiatan.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang, Aji Erlynawati menuturkan, selama pelaksanaan MTQ nanti akan tetap mengikuti standar prokes yang telah ditetapkan.

Baca juga: Sukses Gelar Ujian Tatap Muka, Disdikbud Bontang Belum Menerima Keluhan dari Murid dan Guru

Baca juga: Basri Rase Tanggapi Isu Muktamar Luar Biasa PKB, Tegaskan DPC Bontang Solid Dukung Cak Imin

Setiap peserta beserta seluruh kru perwakilan dari daerah masing-masing, wajib melampirkan hasil rapid antigen saat datang ke Bontang.

Rencananya, pemerintah akan mendirikan posko penjagaan untuk validasi hasil tes rapid antigen dari para peserta MTQ di pintu masuk Kota Bontang.

"Nanti pintu masuk kami jaga untuk validasi surat antigen dari peserta. Sekaligus melakukan pemeriksaan screening bagi tamu yang datang," ujarnya usai gelar rapat pembahasan persiapan MTQ di Gedung Pendopo Rujab Walikota pada, Kamis (15/4/2021).

Tak hanya itu, MTQ kali ini juga membatasi jumlah peserta hanya maksimal 80 orang dari setiap kabupaten/kota.

Sehingga diperkirakan ada 1.000 total peserta dengan kru yang nantinya bakal datang dari 10 kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: Ismail Usman
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved