Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026, Bupati Kukar Terima Masukan dan Saran dari Stakeholder

Bupati Kukar membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 - 2026 Kabupaten Kutai Kartane

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 - 2026 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara virtual. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Bupati Kukar Edi Damansyah membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 - 2026 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara virtual dan tatap muka pada Kamis (15/4/21) di Aula Bappeda Lt.1 Kantor Bupati.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan bagian dari rangkaian penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kutai Kartanegara tahun 2021-2026.

Pada tahapan ini, kata Edi Damansyah, merupakan tahapan untuk mendapatkan masukan dan saran dari seluruh stakeholders, khususnya terkait dengan isu strategis, permasalahan, strategi dan arah kebijakan, namun belum secara spesifik mengarah kepada kegiatan dan anggaran.

Menurutnya, pembangunan merupakan suatu proses yang dilaksanakan secara fokus, gradual dan berkelanjutan.

“Atas dasar tersebut dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik berbasis pada potensi dan permasalahan daerah, maka penyusunan dokumen perencanaan menjadi sangat krusial sebagai wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah,” jelasnya dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Dia menambahkan, dalam pendekatan politik “Kukar Idaman” telah menjadi bagian dari konsensus masyarakat Kutai Kartanengara dalam proses pembangunan daerah tahun 2021-2026.

Sehingga filosofi Kukar Idaman yang dijabarkan dalam Visi, Misi dan Program Dedikasi harus dapat dijabarkan dan diimplementasikan dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah secara terintegrasi dan harmoni sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

“Saya berharap dokumen perencanaan yang disusun tidak hanya dipahami oleh pemerintah daerah, namun kami harapkan seluruh stakeholders dapat memberikan masukan dan saran serta terlibat dalam pencapaiannya,” ucapnya.

Berita tentang Kukar

Berita tentang Edi Damansyah

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved