Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Mau Perpanjang SIM, Warga Kaltara Cukup Unduh Aplikasi Digital Korlantas Polri

Setelah diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Selasa lalu, pihak Ditlantas Polda Kaltara memastikan, pelayanan Sinar atau SIM Presisi Na

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Romdhon Natakusuma mengajak warga yang hendak memperpanjang SIM agar dapat mengunduh aplikasi Digital Korlantas Polri di Google Playstore ataupun di Apps Store. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Setelah diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Selasa lalu, pihak Ditlantas Polda Kaltara memastikan, pelayanan Sinar atau SIM Presisi Nasional melalui aplikasi Digital Korlantas Polri sudah dapat dirasakan oleh warga Kaltara.

Di mana salah satu pelayanannya adalah perpanjangan SIM dengan menggunakan aplikasi.

Menurut Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Romdhon, warga yang hendak memperpanjang SIM dapat mengunduh aplikasi Digital Korlantas Polri di Google Playstore ataupun di Apps Store.

Baca juga: MUI Kaltara Sebut Pasien Covid-19 Tidak Diwajibkan Puasa, tapi Kelak Bisa Menggantinya saat Pulih

Baca juga: LIDA 2021 Malam Ini Top 56 Grup 7 Putih Pindah Jam Tayang, Ada Amanda Kaltara, Siapa akan Tersenggol

Setelah mengikuti petunjuk yang ada dan memilih lokasi Satpas terdekat, warga dapat mengambil perpanjangan SIM.

"Sudah di-launching kemarin, masyarakat silakan bisa gunakan, silakan bisa download aplikasi itu, Digital Korlantas Polri aplikasinya," ujar Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Romdhon, Kamis (15/4/2021).

"Bisa dari rumah, sudah di-launching secara nasional, sehingga masyarakat yang mau perpanjang SIM bisa lewat aplikasi itu," imbuhnya.

Pihaknya memastikan, seluruh jajaran Polres yang ada di Kaltara sudah dapat melayani perpanjangan SIM melalui aplikasi Digital Korlantas Polri.

Ditanyakan mengenai warga luar Kaltara yang hendak memperpanjang SIM melalui aplikasi, Kombes Pol Romdhon mengatakan, tetap dapat diperpanjang asalkan SIM tersebut masih aktif.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved