Breaking News:

Berita PPU Terkini

Ratusan Warga Sepaku dan Sotek akan Nikmati Pemasangan Sambungan Air Gratis dari PDAM Danum Taka

Perumda Air Minum Danum Taka melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melaksa

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Direktur Perusahaan Air Minum Danum Taka (PDAM Danum Taka) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Rasyid mengatakan, kegiatan pemasangan sambungan rumah tangga (SR) secara gratis diperuntukan bagi Kecamatan Sepaku dan Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Perumda Air Minum Danum Taka melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melaksanakan program pemasangan sambungan air gratis yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus Tahun 2021.

Direktur Perusahaan Air Minum Danum Taka (PDAM Danum Taka ) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Rasyid mengatakan, kegiatan pemasangan sambungan rumah tangga (SR) secara gratis tersebut diperuntukan bagi Kecamatan Sepaku dan Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam.

"Tahun ini kita ada program optimalisasi dua unit yang pertama di unit Sepaku, yang kedua di unit Sotek. Jadi program itu menyertakan pemasangan sambungan rumah tangga gratis kepada masyarakat," kata Rasyid, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Pemkab PPU akan Bangun Terminal Tipe C, Lokasi Dipilih di Belakang Pasar Induk Penajam

Baca juga: Bantu Pelaku UMKM Desa, Pemerintah PPU Bentuk Klinik Konsultasi Desa

Rasyid mengemukakan, Kecamatan Sepaku nantinya akan diberikan kuota sebanyak 300 SR, sementara Kelurahan Sotek sebanyak 150 SR.

Selain kegiatan tersebut, nantinya unit yang berlokasi di Kelurahan Sotek dan Kecamatan Sepaku akan dilakukan perluasan embung, pendalaman embung serta peningkatan kapasitas IPA dari 5 liter per detik menjadi 10 liter per detik.

"Kalau di Kecamatan Sepaku, dari 20 liter per detik menjadi 30 per detik, tapi teknisnya ada di Dinas Perkim," ujarnya.

Baca juga:  Jaga Stabilitas Harga, TPID PPU Sidak Pasar dan Gelar High Level Meeting

Baca juga: Wujudkan Merdeka Sinyal di Kutai Timur, Wabup Kutim Gandeng Telkomsel Pasang Jaringan di 50 Desa

Berita tentang PPU

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved