Breaking News:

Ramadhan 2021

Safari Ramadhan 2021, Direksi PLN Resmikan 20 Listrik Desa dan Salurkan Bantuan

Dalam kunjungannya ke Balikpapan, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN (Dirregsumkal), Wiluyo Kusdwiharto, meresmikan masuknya listrik PLN

HO/PLN
Dalam kunjungannya ke Balikpapan, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN (Dirregsumkal), Wiluyo Kusdwiharto, meresmikan masuknya listrik PLN ke 20 desa. Desa-desa ini yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam kunjungannya ke Balikpapan, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN (Dirregsumkal), Wiluyo Kusdwiharto, meresmikan masuknya listrik PLN ke 20 desa.

Desa-desa ini yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Acara peresmian ini digelar secara daring, dirangkai dengan dialog bersama kepala daerah.

Baca juga: PLN Jaga Kelestarian Lingkungan, Berdayakan Masyarakat, Raih The Best Indonesia Green Awards 2021

Baca juga: GM PLN UIP Kalbagtim Tinjau Proyek SUTT di Tanjung Selor, Monitoring Pembangunan dan Inspeksi K3

Yakni Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dan Assisten 2 Kabupaten Berau Agus Wahyudi pada Kamis (15/4/2021).

Dengan diresmikannya 20 desa berlistrik, sedikitnya kini bertambah 2650 pelanggan baru yang dilayani PLN, tersebar.

Sebagai berikut:
- Kabupaten Nunukan: Desa Butas Bagu, Desa Pagar, Desa Lubok Buat
- Kabupaten Kutai Barat: Kampung Jambul Makmur, Muara Gusik, Jambuk, Bukit Harapan, Tanjung Sari, Resak Kampung, Penawai, Kampung Siram Jaya, Siram Makmur dan Muara Siram, Kampung Bekokong Makmur
- Kabupaten Berau : Kampung Sumber Agung, Kampung Tambunan, Kampung Kayu Indah, Kampung Kasai, Kampung Teluk Semanting
- Kabupaten Malinau: Desa Laban Nyarit

Dalam sambutannya, Wiluyo mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi jajaran pimpinan daerah atas sinergi yang dibangun bersama PLN, Wiluyo berharap sinergi terus berjalan untuk penyelesaian proyek ketenagalistrikan PLN kedepannya.

“Terima kasih atas sinergi yang terbangun bersama stakeholders proyek listrik untuk 20 desa ini berjalan lancar. Besar harapan kami, sinergi yang telah terjalin baik selama ini, dapat diperkuat untuk mewujudan pemerataan listrik hingga ke pelosok tanah air,” Kata Wiluyo.

Baca juga: Permudah Pelanggan Tambah Daya, PLN Hadirkan Paket Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah

Dijelaskan oleh Wiluyo, hingga April 2021 ini, PLN telah menerangi 823 desa dari 1.038 total desa yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, dengan rasio desa berlistrik 79.2 persen, sebanyak 215 desa belum berlistrik PLN

Sementara di Kalimantan Utara, PLN telah menerangi 296 desa dari total 482 desa, dengan rasio desa berlistrik mencapai 61.4 persen, hal ini terdapat 186 desa belum berlistrik PLN.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved