Breaking News:

Berita Paser Terkini

Wabup Paser Syarifah Masitah Ingatkan Warga Agar Tidak Mudik: Bagi yang Nekat Mending Putar Balik

Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan RI, larangan mudik telah ditetapkan pada 6-17 Mei

TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat ditemui di ruang kerjanya di Sekertariat Pemerintah Kabupaten Paser, menjelaskan terkait larangan mudik lebaran, Rabu (28/4/2021). TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Berdasarkan hasil zoom meeting yang dilakukan oleh pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota terkait larangan mudik Lebaran.

Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan RI, larangan mudik telah ditetapkan pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Paser ke depan.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Tenaga Harian Lepas di Penajam Paser Utara Dapat THR, Pemkab Bahas Besarannya

"Kita akan melakukan pencegahan, dan penyekatan pada jalur mudik bekerjasama dengan TNI/Polri, Satpol PP, dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupatem Paser," kata Masitah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Nantinya, akan ada beberapa titik yang akan difokuskan Pemerintah Kabupaten Paser untuk dilakukan pemeriksaan.

Pengetatan jalur arus mudik lebaran tersebut bertujuan menindaklanjuti keputusan rapat pada 21/4/2021 lalu, bertempat di ruang Vicon Polres Paser.

"Ada 3 titik yang akan Kita Fokuskan sebagai jalur utama arus mudik, yaitu Kecamatan Muara Komam, Kecamatan Batu Engau, dan Kecamatan Long Kali," terangnya.

Baca juga: Sekda Paser Pastikan Mudik Antardesa atau Kecamatan Diperbolehkan

Sementara bagi warga yang masih nekat untuk melakukan mudik lebaran lanjut Masitah, Pemkab Paser akan tetap mengedepankan penindakan sesuai aturan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved