Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Tidak Ingin Seperti India, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan Tegaskan Aturan Larangan Mudik

Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan tidak mengingkan peningkatan kasus yang masif di India terjadi di Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan usai menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria di Gedung Gadis Tanjung Selor.TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan tidak mengingkan peningkatan kasus yang masif di India terjadi di Indonesia.

Menurut Yansen, apa yang terjadi di India harus jadi pembelajaran, salah satunya dengan tidak melonggarkan aturan protokol kesehatan.

Dirinya berharap, menjelang Lebaran 2021, aturan larangan mudik bisa benar-benar dipatuhi, sehingga masyarakat menyadari bila aturan tersebut adalah upaya pemerintah melindungi warganya.

Banyak pihak yang menganggap peraturan ini terlalu berlebihan, tapi pemerintah bertujuan memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kemenkum HAM Pastikan Tolak KLB Demokrat Moeldoko, Yansen TP Perintahkan ke Kader di Kaltara

"Jangan persoalkan larangannya tapi apa maksud dari pelarangannya," ujar Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan, Jumat (30/4/2021).

"Karenanya pemerintah mewanti-wanti sebelum lebaran ini, supaya tetap waspada, karena mobilisasi orang yang berlebihan bisa membawa virus," katanya.

"Kita ambil kasus India ketika tren kasus menurun dari ratusan ribu menjadi puluhan ribu, mereka melonggarkan aturan, dan apa yang terjadi? penyebaran virus corona yang luar biasa," tambahnya.

"Kasus kembali naik dengan luar biasa, dan ancaman kematian luar biasa, kita tidak mau itu terjadi di Indonesia," lanjut Yansen.

Baca Juga: Banjir Rendam 4 Desa di Bulungan Kaltara, Petani Gagal Panen, Wagub Yansen Tipa Padan Beri Perintah

Halaman
123
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved