Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Gelar Razia Kamar Hunian, Petugas Lapas Tenggarong Temukan Beberapa Barang Terlarang

Lapas Klas IIA Tenggarong kembali melakukan kegiatan razia kamar hunian secara acak dengan melibatkan unsur pengamanan pada Selasa (4/5/2021).

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Suasana razia di hunian Lapas Klas IIA Tenggarong dilaksanakan secara humanis, Selasa (4/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Lapas Klas IIA Tenggarong kembali melakukan kegiatan razia kamar hunian secara acak dengan melibatkan unsur pengamanan pada Selasa (4/5/2021).

Razia dipimpin langsung Kepala KPLP Ade Hari Setiawan.

Pada razia kali ini, pihaknya mengambil sampel dua kamar yang dipilih secara acak dan memfokuskan pada benda terlarang seperti HP, senjata tajam dan sebagainya.

"Razia kali kami ambil sampel 2 kamar dengan memfokuskan penggeledahan pada benda-benda terlarang, seperti HP, senjata tajam dan sebagainya,” ujar Ade Hari Setiawan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari deteksi dini gangguan keamanan, terlebih pada bulan Ramadhan dan jelang Idulfitri.

Baca juga: Selain Remisi, Warga Binaan Lapas Klas IIA Balikpapan Peroleh Asimilasi Secara Selektif

Dalam pelaksanaannya, petugas menerapkan pendekatan humanis guna menghindari penolakan maupun hal-hal yang bisa menimbulkan kericuhan terlebih selama masa pandemi Covid -19 ini layanan kunjungan masih secara online.

"Dalam pelaksanaan razia ini kami mencoba melakukan pendekatan humanis guna mencegah terjadinya penolakan maupun tindakan anarkis dari warga binaan mengingat selama masa pandemi Covid-19 ini beberapa layanan pemasyarakatan seperti layanan kunjungan dilaksanakan secara online,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam razia kali ini petugas masih mendapatkan benda-benda terlarang seperti HP, charger, headset, senjata tajam.

“Ini akan kami jadikan bahan evaluasi kami ke depannya, guna meminimalisir benda-benda terlarang di dalam Lapas, selanjutnya hasil razia akan kami buatkan berita acara dan akan dilakukan pemusnahan,” ucapnya. (*)

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved