Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Tampung Keluhan Warga Mara Satu Soal Sengketa Lahan, DPRD Kaltara Minta Bos Perusahaan Dihadirkan

Puluhan warga Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan mendatangi Gedung DPRD Kaltara, Selasa (4/5/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Suasana Rapat Dengar Pendapat dari warga Desa Mara Satu di Gedung DPRD Kaltara, Selasa (4/5/2021). TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Puluhan warga Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan mendatangi Gedung DPRD Kaltara, Selasa (4/5/2021).

Kedatangannya dalam rangka menghadiri undangan rapat dengar pendapat (RDP) bersama DPRD Kaltara.

Di mana warga desa mengeluhkan, situasi sengketa lahan milik warga dengan salah satu perusahaan sawit, yang telah berlangsung cukup lama.

Menanggapi keluhan warga, Anggota DPRD Kaltara dari Fraksi Golkar, Ainun Faridah berharap petinggi pihak perusahaan dapat didatangkan.

Menurutnya, tanpa kehadiran pihak perusahaan, maka tidak akan ada keputusan yang dapat diambil.

Baca juga: Perusahaan Sawit Bantah Tudingan Serobot Lahan Warga Buluminung, Direktur MHB: Kita Tidak Mau Ganggu

"Kami sudah mendengar semua masukan dan pendapat, tapi kalau petinggi perusahaan tidak dihadirkan, tidak akan ada hal yang dihasilkan," ujar Anggota DPRD Kaltara, Ainun Faridah.

Ainun Faridah menyampaikan keprihatinannya terhadap upaya warga Desa Mara Satu yang hendak mempertahankan ruang hidupnya.

"Saya sungguh sedih, bapak-bapak di sini, tetua-tetua di sini hanya ingin mempertahankan lahannya, karena mereka hidup dari lahannya," katanya.

Senada dengan Ainun Faridah, anggota dewan lainnya, Ihin Surang mengaku kejadian seperti ini kerap terulang di banyak daerah.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved