Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Isran Noor: Tidak Ada Cuti Lebaran bagi ASN

Gubernur Kaltim H Isran Noor menegaskan salah satu kebijkan yang dilakukan dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

HUMAS PEMPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor larang cuti lebaran bagi ASN di lingkup Pemprov Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menegaskan salah satu kebijkan yang dilakukan dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah tidak memberikan curi lebaran kepada ASN di lingkup Pemprov Kaltim.

“Tahun ini saya tidak memberikan cuti lebaran bagi ASN. Itu salah satu kebijakan yang diterapkan, tidak ada cuti lebaran. Andaikata cuti, mau kemana? Karena semua dilakukan penyekatan dengan penjagaan ketat personel Polri, TNI, Satpol PP dan dinas terkait lainnya,” tegas Isran Noor, pekan lalu.

Selain tidak memberikan cuti lebaran, gubernur juga mengingatkan ASN agar tidak mudik lebaran. Pasalnya, jika melanggar ASN akan diberikan sanksi.

“Macam-macam sanksinya. Ada pertimbangan bagi ASN yang melanggar mudik lebaran dan akan dievaluasi oleh tim dari kepegawaian,” tandas Isran Noor.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor akan Bangun Rumah Layak Huni di Bontang

Sanksinya bisa berupa teguran keras hingga penurunan pangkat.

Gubernur juga menyampaikan masyarakat diperbolehkan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di masjid dengan ketentuan harus memenuhi syarat protokol kesehatan.

Menjaga jarak, yaitu barisan safnya tidak boleh rapat, harus ada jarak antara jemaah satu dengan jemaah lainnya.

“Salat Idul Fitri itu sunah, tidak wajib. Tapi dilaksanakan sekali dalam setahun. Dalam kondisi pandemi saat ini, kita bolehkan, tapi tentu dengan persyaratan-persyaratan protokol kesehatan yang sudah disampaikan dan sudah dilakukan payung hukumnya maupun larangannya,” ujarnya. (mar/sul/adv)

Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved